Mengenal Gayatri Wailisa, Putri Kebanggaan Indonesia

Reporter : Ayik
Jumat, 24 Oktober 2014 14:14
Mengenal Gayatri Wailisa, Putri Kebanggaan Indonesia
Sososknya yang sederhana dan berprestasi mampu mengantarkannya ke kancah internasional. Terbukti saat ia menjadi Duta Asean mewakili Indonesia.

Dream - Indonesia kehilangan salah satu putri terbaiknya. Gayatri Wailissa, dara peraih " Kick Andy Young Hero 2014" meninggal dunia di usia belia, 16 tahun, semalam. 

Gadis belia multi-talented itu meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, semalam di tengah kesibukannya menjadi calon mahasiswi baru Hubungan Internasional Universitas Indonesia. 

Siapa Gayatri, si mutiara dari Timur itu. Gadis asal Ambon, Maluku ini menguasai 14 bahasa asing. Diantaranya bahasa Jepang, Inggris, India, Perancis, Belanda,Cina, Korea, Nepal, dan masih banyak lagi.

Sososknya yang sederhana dan berprestasi mampu mengantarkannya ke kancah internasional. Terbukti saat ia menjadi Duta Asean mewakili Indonesia. Putri tunggal dari pasangan Deddy Darwis dan Nurul Idawati ini berhasil meraih gelar dokter cilik mewakili Indonesia.

Saat menghadiri forum Asean, Gayatri menyaksikan perdebatan antar forum berbagai negara yang kesulitan mengartikan bahasa masing-masing. Akhirnya Gayatri memberanikan diri untuk menjadi penerjemah di forum itu.

Aksi Gayatri sempat diremehkan bahkan ditertawakan, namun berkat kemampuannya semua orang diruang itu mendadak berbalik memujinya.

Adapun sederet prestasi yang telah diraih gadis berusia 16 tahun itu, diantaranya Juara 1 Kompetisi Cerita Rakyat 2006, Juara 1 debat konsep pembangunan daerah 2010, Pimpinan Redaksi Majalah Anak (Suara Anak Maluku) dan masih banyak lagi.

Penasaran dengan kisah Gayatri? Yuk simak kisahnya Klik di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar