Geger Telur Berlafaz Allah di Jawa Timur

Reporter : Eko Huda S
Senin, 7 Desember 2015 20:07
Geger Telur Berlafaz Allah di Jawa Timur
Dalam foto yang beredar itu, terlihat pada cangkang telur tersebut terdapat tulisan Arab yang mirip dengan lafaz Allah.

Dream - Warga Mojokerto, Jawa Timur, tengah dihebohkan kabar adanya telur ayam dengan lafaz Allah pada bagian cangkang. Kabar itu dengan cepat menyebar ke melalui sejumlah media pada awal Desember ini.

Dalam foto yang beredar itu, terlihat pada cangkang telur tersebut terdapat tulisan Arab yang mirip dengan lafaz Allah. Selain itu, tak ada keanehan lain yang terlihat pada telur tersebut.

Entah, apakah lafaz itu ada sejak telur itu keluar dari induk ayam atau dibuat oleh manusia. Atau hanya kebetulan saja ada motif di atas cangkang itu yang mirip dengan tulisan Allah.

Yang jelas, foto telur itu telah membetot perhatian banyak orang. Menjadi buah bibir masyarakat. Dan inilah pengakuan dari Muhammad Solikhan, pemilik telur tersebut.

“ Sebelumnya saya tidak sadar jika ada tulisan Allah SWT dalam bahasa Arab di telur tersebut,” demikian pengakuan Solikhan.

Menurut dia, setelah mengetahui adanya lafaz itu, dengan segera diberitahukan ke warga sekitar rumah. Dan kabar itu kemudian menyebar ke mana-mana.

Geger Manusia Bertelur di Penjaringan

Klik halaman berikutnya.. 

 

 

Bagaimana kisah selengkapnya? Baca di tautan ini

(Ism)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! [crosslink_1]

1 dari 4 halaman

Geger Manusia `Bertelur` di Penjaringan

Dream - Warga Penjaringan, Jakarta Utara, tengah geger. Penyebabnya adalah kejadian aneh yang dialami Sinin, seorang warga yang tinggal di Jalan Tanjung Wangi. Pria berusia 62 tahun itu mengeluarkan benda mirip telur melalui anus.

" Badan saya lemas, tadi habis ngeluarin telur satu butir," kata Sinin, dikutip Dream.co.id dariMerdeka.com, Kamis 6 November 2014.

Sinin mengaku kejadian ini bukan yang pertama terjadi. Pada 1998 silam, dia mengaku pernah mengalami kejadian serupa. Bahkan jumlahnya lebih banyak, mencapai 202 butir.

Benda yang keluar dari anus petugas operator sebuah percetakan ini memang mirip dengan telur ayam kampung. Warnanya putih. Saat dipecahkan, hanya berisi cairan bening saja.

Menurut Sinin, semula tak ada warga yang percaya dengan pengakuannya soal kejadian aneh ini. Namun setelah melihat langsung kejadian aneh yang dialami Sinin, warga banyak juga yang percaya.

" Dari insiden ini banyak yang memanfaatkan situasi ini, warga banyak yang mengambil telur diam-diam setelah saya menelur," ujar Sinin.

Belum diketahui apa gerangan yang menyebabkan kejadian aneh yang dialami Sinin ini. Yang jelas, warga di sekitar rumah Sinin banyak membicarakan kejadian ini. (Ism, Sumber: Merdeka.com) 

2 dari 4 halaman

Aksi Tipu `Manusia Bertelur` di Penjaringan Terbongkar!

Dream - Teka-teki pria bertelur di Penjaringan, Jakarta Utara, terbongkar sudah. Ternyata, Sinin yang mengaku bisa bertelur itu berbohong. Aksi tipu-tipu itu terbongkar setelah Dinas Kesehatan Jakarta memeriksa Sinin di RSUD Koja.

Kepala dokter IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Dedi, mengatakan, sejak awal sudah tidak percaya dengan pengakuan Sinin. " Saya dari awal udah gak percaya," kata Dedi dikutip Dream dari Merdeka.com, Selasa 18 November 2014.

" Pertama megang saya udah ngira itu telur ayam. Sangat tidak mungkin secara medis ada manusia bisa mengeluarkan telur ayam dari tubuhnya, ketika saya mau pecahin dia larang karena menurutnya kalau dipecahin nanti badannya sakit," tambah dia.

Menurut Dedi, RSUD Koja sebenarnya tak memiliki kewenangan untuk memeriksa Sinin. Namun karena ada permintaan dari Sudinkes DKI, maka RSUD Koja melakukan pemeriksaan secara medis.

" Sebenarnya kami tidak berwenang untuk melakukan pemeriksaan dia (Sinin). Tapi karena adanya permintaan dari Sudinkes maka kami lakukan pemeriksaan secara medis, hasilnya memang tidak ada gejala apa-apa," ujar Dedi.

Sebelumnya, Sinin sempat membuat geger warga Penjaringan, Jakarta Utara. Pria ini mengaku berkali-kali mengeluarkan benda berwarna putih seperti telur dari anusnya.

Dedi telah mengatakan ada kejanggalan atas pengakuan pria yang karib disapa Kong Naim itu. Pasalnya, tak ada bekas merah atau lecet pada duburnya.

" Harusnya ada. Makanya dirawat di sini untuk kami observasi, apa benar bertelur atau tidak. Nah, dua hari ini tidak ada tanda-tanda itu," ujar Dedi. (Ism, Sumber: Merdeka.com)

3 dari 4 halaman

Cara Buktikan Aksi Tipu `Manusia Bertelur` Penjaringan

Dream - Dinas Kesehatan DKI Jakarta memastikan fenomena Sinin, `manusia bertelur` dari Penjaringan, Jakarta Utara, hanyalah aksi tipu. Dinkes DKI memastikan benda-benda aneh yang diklaim keluar dari tubuh Sinin hanyalah telur ayam biasa.

" Telurnya kita periksakan ke balai pengujian mutu dan balai sertifikasi hewan. Tenyata tidak bisa. DNA dibawa ke Bogor dicoba dibandingkan dengan telur yang masih fresh dan ternyata telurnya sudah berumur 3 minggu," Kepala Dinkes DKI Jakarta, Ermawati, dikutip dariMerdeka.com, Rabu 19 November 2014.

" Artinya, telur itu sudah ada dua minggu sebelum dia telurkan, jadi dari aspek protein, kandungan putih telur dan cangkang itu dipastikan telur ayam," tutur dia.

Ermawati menegaskan, hasil pemeriksaan balai pengujian mutu dan balai sertifikasi hewan tak mungkin salah. Sebab, proses penelitian sudah dilakukan dengan benar.

" Dan saya yakin seyakin-yakinnya. Ditunjukkan dan dibandingkan dengan sampel telur. Di dalam cangkangnya ternyata sudah banyak udara," ujar dia.

Dia menambahkan, untuk melakukan pengujian telur itu memang tak mudah. Banyak laboratorium yang tak mau melakukan pengujian. Namun akhirnya balai pengujian milik Kementerian Pertanian mau menerima dan melakukan pengujian.

" Kita mutar-mutar di lab, ternyata tidak ada yang bisa pastikan, Balitbangkes juga tidak bisa, yang menerima balai pengujian mutu dan sertifikasi Kementerian Pertanian," tambah Ermawati.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan DKI akan menindaklanjuti tentang adanya kemungkinan gangguan perilaku Sinin. Sebab, dari pemeriksaan, tak ditemukan kelainan pada bagian dalam tubuh Sinin.

" Dari aspek bedah sehat, penyakit dalam juga tidak ada kelainan. Kesimpulan kita ada gangguan perilaku. Itu yang akan kita tindak lanjuti. Nanti kita periksa lebih lanjut," ujar Ermawati.

Tetangga Masih Percaya

Meski demikian, sejumlah tetangga masih saja yakin telur-telur itu dikeluarkan dari anus Sinin. Tuti Alawiyah (31) misalnya. Dia bahkan mengaku sempat menyaksikan bagaimana telur itu keluar dari anus Sinin. " Kita sempat meraba dari anusnya, keras pas mau keluar, saat keluar telurnya hangat," kata Tuti.

Tetangga lainnya, Dery (44), meminta masyarakat yang tidak percaya dengan kejadian aneh ini untuk memasukkan telur ayam ke dalam anusnya. Sebab, kata dia, tak akan ada yang bisa. " Kalau telur sengaja dimasukin pantat pasti pecah, yang gak percaya itu nyoba aja dimasukin anusnya," ujar Dery.

Terkait hasil penelitian Dinas Kesehatan, Dery mengaku tak paham perkara medis. Namun dia mengatakan, soal benar atau tidaknya kejadian itu, hanya Sinin alias Kong Naim dan Tuhan yang tahu. " Sebagai tetangga, ya kalau benar enggaknya hanya dia sama Allah yang tahu," ujar Dery. (Ism)

4 dari 4 halaman

Rahasia Sempurna Merebus Telur

Dream - Banyak yang masih bingung merebus telur dengan cara yang paling benar dan memberikan hasil yang baik.

Kolumnis The Food Lab, J. Kenji Lopez-Alt punya satu cara merebus telur yang sempurna. Sehingga menghasilkan telur rebus dengan kuning telur yang lembut namun dengan putih telur yang kenyal.

Menurut Kenji, telur terdiri dari dua hal berbeda yang butuh dua temperatur optimal yang berbeda pula untuk matang sempurna.

Jika terlalu panas, zat sulfur dalam putih telur dan zat besi dalam kuning telur akan bereaksi. Sehingga mengubah warna kuning telur menjadi kuning kehijauan.

Di sisi lain, jika telur dimasukkan ke dalam air yang mendidih akan membuat putih telur terlalu matang. Sehingga jika didinginkan dengan air, kulit cangkangnya akan sulit lepas.

Setelah melakukan pengujian berkali-kali, Kenji punya satu panduan yang sempurna untuk merebus telur. Yaitu dengan memasukkan telur mentah ke dalam air mendidih selama 30 detik. Setelah itu tambahkan es untuk menurunkan temperaturnya.

Kemudian memasukkan kembali telur tersebut ke dalam air mendidih dan rebus selama 11 menit dengan suhu 88 derajat Celcius.

Itulah trik untuk merebus telur dengan sempurna sehingga menghasilkan telur rebus yang menggugah selera.

(Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair