Haru, Petugas SPBU Menangis Dapat Ucapan Terima Kasih Pertama Kali dari Pelanggan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 6 Desember 2021 10:00
Haru, Petugas SPBU Menangis Dapat Ucapan Terima Kasih Pertama Kali dari Pelanggan
Ucapan terima kasih mungkin sepele, tapi bermakna besar.

Dream - Mengucapkan terima kepada mereka yang sudah melakukan sesuatu untuk kita adalah cara yang tepat untuk menunjukkan penghargaan. Terkesan sepele, tetapi maknanya sungguh besar.

Tidak peduli kepada kasir atau petugas kebersihan yang membantu mengepel air minum tumpah. Tindakan berterima kasih kepada seseorang membuat mereka merasa dihargai dan baik.

Satu contoh dibagikan oleh seorang wanita bernama Areesa di Twitter. Areeza menceritakan pengalamannya saat bepergian bersama keluarganya bulan lalu.

Saat dalam perjalanan, mereka perlu mengisi bahan bakar. Jadi mereka pergi ke SPBU di dekat Bukit Sentosa, Selangor, Malaysia.

 

1 dari 2 halaman

Petugas Terharu

Seorang pekerja asing dari Bangladesh membantu mengisi bahan bakar mobil mereka. Ketika selesai, Areesa yang duduk di kursi belakang mengucapkan " terima kasih dan semoga harimu menyenangkan" kepada pria itu.

Tak berapa lama, petugas SPBU itu menangis. Areesa jadi kebingungan.

Sementara Areesa bertanya apakah yang dia katakan salah, pria itu berkata:

" Kamu adalah orang pertama yang mengucapkan terima kasih kepadaku," kata petugas SPBU itu.

 

2 dari 2 halaman

"Terima Kasih" Itu Gratis

Pria itu mulai menitikkan air mata. Areesa ingin berbicara lebih banyak dengannya tetapi karena ada antrean di belakang mobil mereka, dia hanya tersenyum padanya dan mengucapkan selamat tinggal padanya.

" Kalian dikenai biaya 0, untuk mengucapkan 'terima kasih' terutama kepada pekerja asing," kata Areesa.

Areesa juga mengatakan cara lain untuk menunjukkan penghargaan adalah dengan tidak menggunakan kata-kata yang bersifat menghina atau berkonotasi negatif untuk merujuk pada sekelompok orang tertentu.

" Saya menggunakan kata Bangladesh dan bukan bentuk singkat yang digunakan banyak orang Malaysia karena saya merasa itu menghina. Ini mungkin tampak kecil bagi kita, tetapi itu adalah hal besar dalam menjaga kemanusiaan orang lain," kata dia, dikutip dari World of Buzz.

Beri Komentar