Ini Golongan Keluarga yang Akan Berkumpul di Surga

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 9 Desember 2015 10:02
Ini Golongan Keluarga yang Akan Berkumpul di Surga
Di surga kelak ada golongan keluarga yang akan berkumpul sama halnya seperti saat mereka berada di dunia.

Dream - Keluarga merupakan pondasi awal yang membangun generasi dalam Islam. Tidak dapat dipungkiri keluarga memiliki peranan sangat penting melakukan hal tersebut. Sebab, dari sebuah keluargalah seorang anak kelak akan menjadi baik atau buruk.

Setiap keluarga seharusnya bersandarkan pada Alquran dan Hadits dalam segala kehidupannya. Dengan demikian, maka barulah keluarga tersebut akan menjadi keluarga yang selalu berada di dalam naungan Allah SWT. Selain itu, mahligai rumah tangga yang selalu berada di jalan Allah akan membawa mereka menuju surga.

Ternyata, di surga kelak ada golongan keluarga yang akan berkumpul sama halnya seperti saat mereka berada di dunia. Golongan keluarga yang bagaimanakah yang akan berkumpul bersama di dalam surga?

Golongan keluarga yang bisa berkumpul di surga kelak adalah yang semua anggota keluarganya merupakan hamba Allah yang beriman. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT yang artinya:

" Dan orang-orang yang beriman serta anak cucu mereka yang mengikutinya dalam keimanan, kami akan kumpulkan (di Surga) bersama anak-cucu mereka" (QS At-Thuur: 21)

Pada suatu kesempatan, Nabi saw menasihati putri kesayangan beliau yang bernama Fathimah. " Wahai Fathimah binti Muhammad, beramallah untuk bekal (akhirat)-mu. Karena aku (Nabi saw) tidak akan bisa menolong engkau sedikitpun di akhirat nanti," kata Rasulullah saw.

Selengkapnya klik di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir