Iseng Uji Kualitas Doa di Depan Kabah, Pemuda Ini Terkejut Doanya Dibayar Tunai

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 26 November 2021 16:00
Iseng Uji Kualitas Doa di Depan Kabah, Pemuda Ini Terkejut Doanya Dibayar Tunai
Hanya dalam waktu semenit, doa yang dipanjatkan pemuda ini terkabul.

Dream - Bisa berada di Masjidil Haram mungkin jadi kesempatan langka bagi sebagian besar umat Islam. Apalagi bisa berada pada jarak yang sangat dekat dengan Kabah.

Sehingga banyak Muslim memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin untuk memperbanyak amalan shalih dan berdoa. Apalagi, Kabah termasuk salah satu tempat mustajab untuk berdoa.

Hal itu menggerakkan seorang pemuda untuk menguji kualitas doa di dekat Kabah. Dia ingin membuktikan benar tidaknya klaim yang menyatakan doa di Masjidil Haram cepat terkabul.

Pemuda tersebut mengungkapkan pengalamannya di suatu subuh di bulan Ramadan 1438 Hijriah atau 2017. Saat itu dia berkesempatan menjalankan umroh.

" Ceritanya dulu gue iseng ngetes kualitas doa depan Kabah," kata dia, dalam video yang diunggah akun Instagram @insta_julid.

 

 

1 dari 4 halaman

Berdoa Sambil Jalan

Dia mengaku saat itu masih sangat polos. Tetapi, dia dibuat takjub dengan hasil yang didapat.

" Waktu itu gue lagi di area thawaf lantai dua, terus gue berdoa sambil jalan," kata dia.

Dalam doanya, dia memohon diberi kesempatan menyaksikan secara langsung muazin Masjidil Haram mengumandangkan azan. Selain itu, dia juga memohon agar bisa melihat langsung imam Masjidil Haram berjalan ke tempat pengimaman.

" Tiba-tiba, nggak sampai semenit dari doa itu sambil jalan, gue tiba-tiba hampir nabrak om-om yang makai kayak nametag gitu di leher. Kayak petugas pengarah jemaah gitu," kata dia,

Pemuda itu lalu meminta maaf lantaran hampir menabrak petugas tersebut. Tetapi kejadian setelahnya sungguh membuatnya takjub.

 

2 dari 4 halaman

Ditawari Lihat Muazin dan Imam Masjidil Haram Secara Langsung

Dia malah ditawari melihat muazin mengumandangkan azan secara langsung. Tawaran itu tidak dia lewatkan, lalu pemuda itu diajak menuju sudut yang tepat.

" Gue diantar jalan sedikit di lantai dua itu, terus nunjuk ke kaca kecil. 'Lihat itu, muazin lagi siap-siap azan'," kata dia menirukan ucapan petugas tersebut.

Kejutan belum selesai. Pemuda itu kembali ditawari apakah ingin melihat imam berjalan menuju pengimaman. Dia langsung menjawab mau.

" Ya Allah, dua doa gue langsung dikabulin saat ini. Beliau bilang, 'kamu lihat empat tiang itu, tiang satu, dua, tiga, empat, di sebelah tiang empat di situ imam bakal masuk masjid'," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Warganet: Masya Allah

Unggahan tersebut membuat banyak warganet terharu. Sebuah kesempatan sangat langka, yang begitu didambakan umat Islam di seluruh dunia.

" Masyaallah bgt yaa, meskipun cuma ingin siapa yg adzan dan imamnya tapi Allah lsg kasih petunjuk itu semua . Mukjizat sekali," tulis warganet.

" Merinding.. smoga Q ma kel bs sgr menginjakkan kaki di Baitullah.. ammiinn," tulis warganet.

" MasyaAllah.... Yg membayangkan pakai hati nurani dan membenarkan dalam hati pasti merinding dan berkaca-kaca," tulis warganet.

" Dengar kisahnya abang aja air mata menetes sendirinya," tulis warganet.

4 dari 4 halaman

Intip Videonya di Sini

      View this post on Instagram

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

Beri Komentar