Jadwal Imsak 25 Mei 2019, Waktu Tibanya Lailatul Qadar

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 25 Mei 2019 02:45
Jadwal Imsak 25 Mei 2019, Waktu Tibanya Lailatul Qadar
Ini rumusan jatuhnya Lailatul Qadar berdasarkan pengalaman para ulama.

Dream - Jadwal imsak hari ini, Sabtu, 25 Mei 2019 telah memasuki hari terakhir untuk 10 hari kedua Ramadan 1440 H. Selain menjalankan puasa, mari kita mulai isi 10 hari terakhir Ramadan ini dengan banyak menjalankan amalan ibadah.

Sejak datangnya waktu imsak hingga berbuka puasa, kita bisa menjalani ibadah puasa dengan khusyuk. Dan malam harinya, bisa dilalui dengan sholat tarawih atau tadarus Quran.

Salah satu keistimewaan yang terkandung di 10 hari terakhir Ramadan adalah keberadaan Lailatul Qadar. Malam seribu bulan ini bukan imaji karena Alquran sampai mengabadikan malam istimewa ini dalam satu surat, Al Qadr ayat 1 sampai 5.

Lailatul Qadar merupakan malam yang sangat istimewa. Bahkan keutamaannya bahkan melebihi seribu bulan.

Tetapi, tidak ada yang tahu kapan datangnya malam penuh berkah ini. Para ulama pun berbeda pendapat mengenai waktu datangnya Lailatul Qadar.

Dikutip dari Islami, Imam Al Hafiz Al Iraqi dalam Fadhailu Waalami Lailatil Qadar menyebut terdapat 27 pendapat mengenai Lailatul Qadar. Perbedaan mencakup waktu turunnya Lailatul Qadar tiap tahun apakah sama atau berbeda.

Imam An Nawawi berpandangan Lailatul Qadar jatuh di malam yang berbeda setiap tahun. Sejumlah hadis menunjukkan adanya perbedaan waktu jatuhnya malam mulia ini.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Cantik Saat Bukber dalam 1 Menit? Ini Tutorialnya | #OneMinuteWithDream