Jadwal Imsak 26 Mei 2019, dan Kisah Lahirnya Lailatul Qadar

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 26 Mei 2019 02:50
Jadwal Imsak 26 Mei 2019, dan Kisah Lahirnya Lailatul Qadar
Ada Lailatul Qadar yang diturunkan di sepertiga malam terakhir ini.

Dream - Waktu imsak hari ini, Minggu, 26 Mei 2019, kita telah memasuki tanggal 21 Ramadan 1440 H. Hari ini merupakan hari pertama dari sepertiga terakhir Ramadan.

Sepertiga terakhir Ramadan yang terdiri dari 10 hari adalah waktu yang istimewa. Sebab, ada satu malam yang mengandung keberkahan luar biasa, Lailatul Qadar.

Dikutip dari Laduni.id, ada beberapa riwayat yang menyebutkan sebab diturunkannya Lailatul Qadar. Peristiwa luar biasa itu turun karena Rasulullah Muhammad SAW merenungkan nasib umatnya.

Rasulullah bersedih lantaran umatnya mustahil dapat menandingi ibadah umat-umat terdahulu yang umurnya bisa panjang. Karena itulah, Allah SWT memberikan kasih sayangnya kepada umat Rasulullah dengan menurunkan Lailatul Qadar.

Seseorang yang berkesempatan mendapatkan Lailatul Qadar, ibadahnya dalam 10 malam terakhir Ramadan diganjar pahala ibadah selama 83 tahun 4 bulan bahkan lebih.

Riwayat lain menyebutkan Rasulullah SAW bercerita kepada para sahabat mengenai kisah orang sholeh dan Bani Israil yang menghabiskan seribu tahun untuk berjihad. Kisah itu membuat para sahabat merasa iri karena tidak mungkin bisa meraih keberkahan seperti orang sholeh itu.

Allah kemudian mengaruniakan kepada mereka Lailatul Qadar, Sehingga mereka bisa beribadah setara dengan seribu bulan.

Riwayat-riwayat ini menunjukkan betapa istimewanya Lailatul Qadar. Sehingga, amat disayangkan jika malam tersebut dilewatkan begitu saja.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Kecelakaan Beruntun Tol Cipali, 12 Tewas 40 Terluka