Kisah Haru Kakek Jual Masker Rp1000 Saat Dagangannya Diborong

Reporter : Ulyaeni Maulida
Jumat, 24 September 2021 08:01
Kisah Haru Kakek Jual Masker Rp1000 Saat Dagangannya Diborong
Warganet pun tak kuasa melihat perjuangan kakek tersebut.

Dream – Perjuangan seorang kakek paruh baya untuk menjemput rezeki membuat hati tergetar. Dengan kaki bengkak, ia melangkah tertatih demi bertahan hidup.

Itulah kisah pilu yang berhasil terekam kamera salah seorang pengguna jalan. Hatinya langsung tergerak untuk memborong seluruh dagangan si kakek.

Rupanya, kakek berbaju hitam yang juga membawa tas ransel itu sedang berjualan masker. Harganya pun tak mahal, hanya Rp1 ribu untuk sebuah masker.

Alhasil, video yang diunggah kembali dalam akun instagram @tante_rempong_ itu sukses membuat warganet turut menitikkan air mata.

1 dari 2 halaman

Borong Dagangan Si Kakek

Video Haru© Foto: Instagram/tante_rempong_

Melihat seorang kakek yang berjalan tertatih karena kakinya bengkak, lantas membuat pemilik video tergerak untuk memborong jualan si kakek.

" Meski kakinya bengkak sebelah, bapak semangat berjalan seharian jualan masker Rp1000/pcs," tulis keterangan dalam video.

Kakek yang sudah berusia 65 tahun itu pun seketika tersenyum saat dihampiri. Ia tak menyangka, barang dagangannya akan langsung terjual habis.

" Ini ada 30 ya bapak (maskernya) saya beli semua ya pak," suara wanita dalam video.

2 dari 2 halaman

Tak Menyangka

Kisah Pilu© Foto: Instagram/tante_rempong_

Wanita itu pun segera memberikan uang pecahan Rp100 ribu. Ia juga meminta agar si kakek menyimpan uang kembalinya.

Dengan wajah terkejut, si kakek terlihat bahagia bisa mendapatkan rezeki lebih di hari itu. Ia merasa bersyukur, dagangannya bisa laku dalam waktu cepat.

" Banyak sekali bu (uangnya),” ungkap si kakek yang diketahui bernama Udin.

“ Ga apa-apa. Semoga sehat selalu ya pak, sehat selalu ya pak Udin. Maskernya dipakai jugaa ya nanti," kata wanita dalam video sembari beranjak pergi.

Beri Komentar