Sujud Syukur Kakek Penjual Mainan Pas Dagangan Diborong Polisi, Dikasih Rp5 Juta

Reporter : Ulyaeni Maulida
Senin, 19 Juli 2021 10:57
Sujud Syukur Kakek Penjual Mainan Pas Dagangan Diborong Polisi, Dikasih Rp5 Juta
Aksi petugas polisi itu pun membuat warganet tersentuh.

Dream – Ditengah maraknya kasus kenaikan Covid-19, Pemerintah pun memberlakukan PPKM Darurat di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kebijakan tersebut rupanya sangat berdampak bagi para pedagang kecil. Lantaran mereka tak bisa berjualan dan harus kehilangan pendapatan hariannya.

Namun, para petugas kepolisian punya cara sendiri untuk membantu para pedagang tersebut. Salah satunya seperti aksi seorang polisi yang meminta kakek penjual mainan untuk menutup dagangannya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan kejutan yang membuat kakek tersebut menangis haru. Aksinya pun seketika viral di media sosial.

1 dari 5 halaman

Beli Mainan

Video Viral© Foto: Instagram/top_world.idn

Dalam video yang diunggah akun Instagram @top_world.idn tampak seorang petugas polisi mendatangi kakek penjual mainan. Petugas yang diketahui bernama Aipda Purnomo itu pun mengingatkan kakek tersebut untuk tidak berjualan selama PPKM Darurat berlaku.

Aipda Purnomo juga membeli beberapa dagangan yang tengah dijajakan tersebut. Agar kakek penjual mainan itu bisa segera pulang.

" Beli satu berapa?" tanya Aipda Purnomo.

" Rp5 ribu," kata si kakek.

" Saya beli 5 deh. Dikasih plastik ya. Kita beli 5, berarti 5 kali 5 berapa?" tanya Aipda Purnomo kembali.

" 25 (ribu)," jawab kakek ini sambil mempersiapkan mainan yang akan dibeli polisi tersebut.

2 dari 5 halaman

Kasih Rp5 Juta

Video Viral© Foto: Instagram/top_world.idn

Namun, bukannya membayar Rp25 ribu, Aipda Purnomo justru memberikan uang sebesar Rp5 juta. Kakek penjual mainan yang tak menyangka diberikan uang sebanyak itu pun nampak terkejut.

" Rp5 juta buat sampeyan," kata Aipda Purnomo sembari mengambil mainan yang dibeli dan memberikan uangnya.

" Ya Allah, Ya Allah," kaget kakek tersebut yang langsung sujud syukur.

" Tapi ada syaratnya. Bapak boleh ambil uang ini dengan syarat karena sekarang sedang PPKM, bapak libur jualan sampai bulan depan. Mau?" jelasnya kembali.

" Mau," jawab si kakek.

3 dari 5 halaman

Dukungan Warganet

Aksi Aipda Purnomo memborong dagangan kakek tersebut membuat warganet ikut tersentuh. Mereka juga mendukung aksi petugas kepolisian jika memberikan peringatan dengan cara seperti ini.

“ Nah ini yg bener, suruh berhenti jualan ya kasih solusi ya contoh ny dg d berikan bantuan... bukan cm d suruh berhenti jualan dg cara kasar,” tulis @johan_kaijoo

Subhanallah polisi berhati mulia, semoga Allah SWT menambahkan rezekinya dan selalu diberikan kesehatan untuk seluruh kepolisian dan TNI,” tulis @akhmadnoviata

4 dari 5 halaman

Segelas Es Tebu Dibeli Rp500 Ribu, Penjual Nangis Sampai Sujud di Bawah Gerobak

Dream - Kisah haru pedagang tebu di pingggir jalan viral di sosial media. Sang pedagang menangis lantaran tebu yang dijual satu gelas ditawar dengan harga lebih tinggi dari harga aslinya.

Awalnya pada video yang viral di sosial media itu pedagang yang sedang duduk di bawah pohon didatangi pembeli lalu memesan satu gelas air es tebu. Setelah jadi, pembeli pria bertanya berapa harga satu gelas air tebu tersebut. sang penjual pun menjawabnya.

" Berapa bu," kata pembeli pria.

" Rp 5 ribu," jawab penjual.

Tiba-tiba ada seorang wanita yang menawar harga es tebu itu dengan harga tinggi.

" Berapa Teh? 5 ribu. Jangan 5 ribu, atuh? Rp100 ribu aja," ujar salah seorang perempuan.

" Jangan, jangan Rp100 ribu, Rp200 ribu aja ya teh," lanjut dia.

Pedagang tebu© Pedagang tebu

Sang penjual pun nampak kebingungan dengan adanya perdebatan harga es tebu yang ia jual. Terlebih tawarannya terus meningkat.

" Kok 200 ribu, ya udah 300 ribu aja," kata ibu pembeli.

" Jangan 400 ribu aja," kata Ibu pembeli.

Akhirnya sang penjual itu pun diberi uang Rp500 ribu untuk segelas es tebu.

" Yang benar pak, bu. Makasih ya pak, bu," kata penjual.

" Iya makasih ya teh," kata si pembeli.

5 dari 5 halaman

Bikin Mewek

Mendapatkan rezeki tak terduga dari pembeli, si penjual langsung menangis jongkok di bawah gerobak tebunya usai sang penjual beli. Ia merasa tak percaya dengan apa yang dialami. Pasalnya pada hari itu ia baru dapat menjual sebanyak 4 gelas.

Video yang diunggah @awreceh.id ini langsug ramai dikomentari warganet. Mereka juga ikut bersedih melihat ekspresi penjual yang mendapatkan rezeki tak terduga dari pembeli.

Tak sedikit yang mendoakan pembeli panjang umur di tengah kondisi Indonesia saat ini.

"  Panjang umur org baik, pendek umur ppkm," tulis akun @apriliaa02_.

" Nangisnya nular," tulis akun @untungputro.

" Terharu banget, semoga diberkahi terus," tulis akun @kangbagusti.

" Ikutan nangis,' tulis akun @mithaharista.

Beri Komentar