Kala Anggota ISIS Menangis di Hadapan Keluarga Korban

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 24 Desember 2014 10:15
Kala Anggota ISIS Menangis di Hadapan Keluarga Korban
Dalam sebuah adegan, Motar terlihat gugup saat berbicara di depan kamera. "Apa yang harus saya katakan," kata Motar.

Dream - Seorang anggota kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Haider Ali Motar, menjalani rekonstruksi pengeboman di Baghdad, Irak. Dia digiring ke lokasi pengeboman yang dilakukan pada bulan lalu.

Saat menjalani rekonstruksi itulah Motar dipertemukan dengan keluarga korban bom mobil itu. Dan pertemuan antara tersangka dengan keluarga korban ini direkam oleh sebuah stasiun televisi Irak dan dijadikan reality show dalam program In the Grip of the Law.

Saat menjalani rekonstruksi itu, Motar dikawal ketat oleh sejumlah Perwira militer Irak yang bersenjata lengkap. Dia kemudian dipaksa menemui kerabat para korban pengeboman itu.

Terang saja, Motar mendapat caci-maki dari para keluarga korban. Dalam suatu kesempatan, Motar berhadapan dengan seorang pria yang duduk di atas kursi roda sambil melontarkan sumpah-serapah kepadanya.

 Kala Anggota ISIS Menangis di Hadapan Keluarga Korban© Daily Mail

Pria itu harus kehilangan ayah karena bom mobil ISIS. Motar yang berjaket kuning pun hanya bisa berdiri sambil menangis.

Presenter acara itu mengatakan acara ini bertujuan agar anggota kelompok ISIS bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan di pengadilan. Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk mencegah terulangnya aksi teror di Baghdad.

" Kami ingin ingin memproduksi sebuah program yang menawarkan bukti yang jelas dan meyakinkan, dengan cerita yang lengkap, disajikan dan ditampilkan kepada khalayak Irak," kata Ahmed Hassan, dikutip Dream dari Daily Mail.

Dalam rekonstruksi yang direkam dalam sebuah reality show itu, Motar memperagakan bagaimana peledakan bom mobil di tengah Baghdad bulan lalu. Mulai dia mempersiapkan hingga memarkir mobil yang diledakkan.

Dalam sebuah adegan, Motar terlihat gugup saat berbicara di depan kamera. " Apa yang harus saya katakan," kata Motar. (Ism)

Beri Komentar
Miris! Warga & PKL Tumpah Ruah di Pasar Tanah Abang Meski PSBB