Belajar Berhijab Malah Di-bully, Curhat Gadis Ini Bikin Haru

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 25 Juni 2018 11:15
Belajar Berhijab Malah Di-bully, Curhat Gadis Ini Bikin Haru
Dia mencoba memakai hijab dengan harapan menjadi pribadi yang lebih baik, tapi...

Dream - Keinginan berubah menjadi lebih baik kerap disalahpahami sebagian orang. Itulah yang dirasakan Youtuber Dinda Shafay.

Melalui kanalnya Dinda Shafay, Youtuber dengan 313 ribu pelanggan itu bercerita mengenai tekanan yang dihadapinya saat mencoba mengenakan jilbab.

Dalam salah satu video yang diunggah pada 21 Juni 2018, Dinda bercerita mengenai 2,5 bulan usahanya mengenakan jilbab.

Dinda bercerita, dia mencoba mengenakan hijab usai pulang dari ibadah umroh di Tanah Suci. Sekembalinya ke Indonesia, dia mencoba mengenakan jilbab, yang masih menampilkan rambut.

" Aku mencoba memakai pakai hijab itu karena kayaknya enak gitu ya. Kelihatan lebih rapi, kelihatan lebih sopan," ujar Dinda, diakses Dream pada Sabtu, 23 Juni 2018.

Jilbab yang masih menampilkan bagian depan rambut itu kemudian dipermasalahkan oleh warganet.

Dinda bercerita sembari menangis, banyak warganet yang berkomentar, " Kalau pakai hijab ya jangan setengah-setengah. Kalau pakai ya pakai ya seluruhnya."

" Komentar orang-orang, selehai rambut kamu yang keluar itu kaya mendoakan kamu ke neraka. Ada orang-orang yang komentar semacam itu," ujar dia.

Dinda mengatakan, tak mengetahui kenapa orang-orang begitu membecinya. Pengalaman ini akan dijadikannya pengingat penting perjalanan hidupnya.

" Mau sebaik apapun kalian akan selalu ada komentar negatif dari orang-orang. Dengan umroh di umur 17 tahun ini dan mencoba mencoba jilbab itu sebuah pengalaman," ucap dia.

Dia berpesan kepada orang-orang yang ingin mengambil langkah berhijrah agar bersiap menghadapi cobaan.

" Akan banyak cobaannya sebelum menjadi orang baik itu," kata dia.

Beri Komentar
Tutorial Daily Hijab Satin Silk | #OneMinuteWithDream