Mengharukan, Pria Ini Menangis karena Tak Bisa Sholat Berjemaah di Masjid

Reporter : Arini Saadah
Senin, 6 Juli 2020 17:35
Mengharukan, Pria Ini Menangis karena Tak Bisa Sholat Berjemaah di Masjid
Kesal dan kecewa tidak diperbolehkan masuk masjid.

Dream – Selama tiga bulan lamanya, umat Islam di Selangor, Malaysia, tak bisa melaksanakan sholat berjemaah di masjid. Seperti negara-negara lain, Malaysia juga membatasi pergerakan warga untuk menekan penularan Covid-19.

Namun, setelah tiga bulan melakukan pembatasan, pemerintah negeri jiran akhirnya kembali mengizinkan warga Muslim sholat berjemaah di masjid, salah satunya di masjid Sultan Haji Ahmad Shah, yang terletak di Kampus Universitas Islam Internasional Malaysia (UIAM).

Meski diperbolehkan, tentu saja demi mencegah penyebaran virus yang berulang, maka izin sholat berjemaah di masjid harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Di sebuah masjid Agung di Selangor, hanya 500 jamaah saja yang diperbolehkan masuk dan mengikuti sholat Jumat. Sehingga, sisanya mau tidak mau tidak bisa mengikuti sholat Jumat di masjid tersebut.

1 dari 2 halaman

Jumlah Jamaah Dibatasi

Ilustrasi© iamlejen.com

Pembatasan jumlah jamaah yang diperbolehkan masuk masjid, tentu banyak orang yang tidak bisa ikut sholat berjamaah di sana.

Menurut laman I Am Lejen, pada hari Jumat kemarin, 3 Juli 2020, jamaah mulai memadati masjid untuk sholat Jumat.

Akan tetapi, karena pembatasan jumlah jamaah, seorang pemuda ditemukan menangis sedu-sedan di luar masjid. Pemuda itu tidak dapat menahan air matanya karena tidak bisa masuk ke dalam masjid untuk mengikuti sholat Jumat berjamaah.

Pemuda itu hanya bisa berdoa sendiri dan menangis di luar masjid karena masjid sudah penuh oleh para jamaah.

2 dari 2 halaman

Dibukanya Seluruh Masjid

Ilustrasi© iamlejen.com

Sejak Jumat 3 Juli 2020 kemarin, masjid Sultan Haji Ahmad Shah yang terletak di Kampus Universitas Islam Internasional Malaysia (UIAM) sudah mulai dibuka untuk sholat Jumat dan sholat lima waktu.

Akan tetapi karena jumlah jamaah yang hadir melebihi batas aturan, maka banyak orang yang tidak bisa masuk ke dalam masjid untuk sholat berjamaah.

Oh iya, sejak kemarin juga, semua masjid dan tempat untuk sholat di Selangor, Malaysia sudah dibuka kembali untuk pelaksanaan sholat berjamaah.

Beri Komentar