5 Tahun Menabung di Celengan Tabung Gas, Pas Dibongkar Mengejutkan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 2 Juni 2020 11:00
5 Tahun Menabung di Celengan Tabung Gas, Pas Dibongkar Mengejutkan
Tabung gas dipilih biar tak ada keluarga yang mencoba mengambil uang tabungan.

Dream - Sejak kecil kita mungkin sudah mengenal peribahasa sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Nasihat ini biasanya diberikan untuk mengajarkan kita senantaisa tekun dalam menjalankan sesuatu tanpa kenal menyerah. Namun kebanyakan orang mengaitkan dengan kegiatan untuk menabung agar kelak uang yang didapat lebih besar.

Rupanya peribahasa tersebut dibuktikan oleh sebuah keluarga di Malaysia. Seorang netizen bersama keluarganya tak pernah lupa untuk menabung tiap harinya di 'celengan' unik mereka.

Untuk memastikan tidak ada satu keluarga yang mencoba mengambil uang dari celengan mereka, netizen itu dan keluarganya menggunakan 'tabung gas' sebagai celengan. Sebuah cara yang tak biasa ya?

Setiap harinya, keluarga tersebut mengharuskan tiap anggotanya menambun sebanyak satu sen selama kurang lebih lima tahun. Dan ketika 'celengan' mereka sudah terisi penuh, mereka tak menyangka hasil yang mereka tabung selama ini.

1 dari 1 halaman

Terkumpul Uang Rp8 Juta

Menurut wawancara yang dilakukan dengan Astro, netizen tersebut mengungkapan keluarganya berhasil menabung hingga mencapai RM2.500 (Rp8,4 juta)

Aktivitas yang dilakukan netizen itu dan keluarganya dibanjiri pujian. Selain itu, aksinya juga memicu banyak netizen lain untuk mulai menghemat dan menabung uang mereka.

Ini adalah salah satu bukti nyata pepatah merefleksikan yang suatu hal yang pernah ada.

(Sah, Sumber: worldofbuzz.com

Beri Komentar