Keluarga Religius Hakim Ganteng Hamdan Zoelva

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 28 Agustus 2014 05:00
Keluarga Religius Hakim Ganteng Hamdan Zoelva
Kesibukan sebagai Hakim Konstitusi tak membuat Hamdan Zoelva melupakan keluarga. Hamdan selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

Dream - Kesibukan sebagai Hakim Konstitusi tak membuat Hamdan Zoelva melupakan keluarga. Hakim yang tengah menjadi buah bibir setelah hampir sebulan menangani perkara sengketa Pemilihan Presden itu ternyata selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

“ Saya sekali-sekali mengajak mereka makan malam. Itu kesempatan yang paling berharga,” kata Hamdan saat ditemui redaksi KLN Network di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Tak hanya sekedar berkumpul dan makan bersama. Pria asal Bima, Nusa Tenggara Barat, itu juga tak lupa menanamkan nilai-nilai religius kepada keluarganya. “ Kalau waktu ada semua, saya ajak salat berjamaah. Habis itu saya ceramah sekitar satu jam,” ujar suami Nina Damayanti itu.

Sebagai seorang ayah, Hamdan terus menanamkan sikap jujur dan berani kepada anak-anaknya. Dia selalu mengingatkan kepada anak-anaknya untuk tak lupa berdoa kepada Tuhan. “ Doa itu bisa mengubah nasib sambil berusaha,” tutur ayah tiga anak ini.

Satu hal yang tak pernah lupa ditekankan kepada anak-anaknya adalah soal pergaulan. Hamdan menilai pergaulan merupakan faktor penting dalam pembentukan karakter seseorang. Jika salah bergaul, maka bisa rusak kehidupan seseorang.

Namun begitu, lulusan Fakultas Hukum Universitas Hassanuddin, Makassar, ini tak pernah melarang anaknya bergaul. Sebab, mencari kawan sangatlah penting untuk mengarungi kehidupan. Semakin banyak teman semakin baik. Asal memilih kawan yang tepat.

“ Karena teman itu suatu saat akan menolong, teman itulah yang suatu saat akan membantu kamu,” ujar Hamdan yang banyak dibicarakan di media sosial karena wajahnya tang rupawan itu.

Beri Komentar