Kerap Di-bully, Bocah SD Ini Tetap Giat Cari Uang untuk Pengobatan Ibunya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Minggu, 25 Juli 2021 12:00
Kerap Di-bully, Bocah SD Ini Tetap Giat Cari Uang untuk Pengobatan Ibunya
Begini kisahnya.

Dream - Seorang netizen membagikan kisah pilu seorang siswa SD yang giat membantu orang tuanya mencari uang dengan mengumpulkan botol dan kardus bekas. Kisah tersebut langsung mencuri perhatian netizen.

Akun TikTok @putra151renga membagikan kisah bocah laki-laki bernama Anu asal Kretek, Bantul, Yogyakarta. Ia sudah membantu orang tuanya sejak duduk di bangku kelas 1 SD.

" Kenalin teman baruku namanya ANU. Dia tinggal di kretek bantul. Dari SD kelas 1 sampai sekarang kelas 4, dia sudah cari botol bekas sama kardus bekas untuk batu orang tuanya," jelasnya.

 

1 dari 3 halaman

Sering Di-bully

Usut punya usut, ternyata Anu bekerja mencari botol bekas dan kardus untuk membayar pengobatan ibunya yang sakit. Mirisnya, keinginan Anu tersebut malah membuatnya dibully oleh teman sekolahnya.

" Dia kerja untuk bantu IBU nya yang sedang sakit. Sering di ejek dan di bully teman sekolahnya," ungkap sang pemilik video.

Anu bahkan bekerja hingga larut malam di Jl. Paris hanya untuk mencari pundi-pundi rupiah. Sang pemilik video juga mengajak netizen untuk membantu Anu jika sedang berada di daerah tersebut.

" Setiap malam dia muter di daerah Jln Paris. Bagi teman2 yang mau ikutan bantu bisa cari dia di daerah sana. Sehat selalu buat kamu dek ❤️," tutupnya.

2 dari 3 halaman

Banjir Doa

Melihat viralnya video tersebut, netizen pun ikut meramaikan kolom komentar dan berdoa untuk kesehatan Anu.

" Aku udh ketemu adek ini 2x klo jalan cari barang bekas pasti di tunggu sama bapanya. rumahanya di daerah pantai pelangi. sehat selalu sayang," kata akun Dhea Anatasya.

" Berhubung Anu mengenakan jersey PSIS. Kemunginan nanti Anu akan mendapatkan bantuan dari PSIS, supporter, & sponsornya mas. Saat ini sedang menuggu," ungkap akun ieuryrurur.

" sehat selalu deeek," sahut akun Risnalaras.

Beri Komentar