Ketika Suami Izin ke Kiai Akan Bunuh Selingkuhan Istri

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 27 Juni 2016 04:05
Ketika Suami Izin ke Kiai Akan Bunuh Selingkuhan Istri
Lihat apa yang dikatakan si kyai. Sungguh menggetarkan hati.

Dream - Para kiai tidak jarang dihadapkan pada sebuah situasi sulit ketika ia harus menjaga agar prinsip-prinsipnya tidak terlukai.

Tak terkecuali Kiai Muhammad, seorang kyai di Desa Bandungan Kecamatan Pakong Kabupaten Pamkesanan yang sangat alim dan menutupi dirinya dari keterkenalan oleh khalayak ramai.

Kabarnya ia pernah nyantri di Pesantren kyai Maksum Lasem. Ia juga rupanya memiliki hubungan yang baik dengan pesantren Tebuireng, Denanyar, Tambakberas dan Rejoso Jombang.

Kyai Muhammad pernah menceritakan kepada penulis, bahwa suatu hari datanglah kepadanya seorang warga desanya yang baru pulang bekerja dari luar negeri sebagai TKI.

Dalam sowannya itu dengan nada memendam amarah yang memuncak, seorang warga meminta izin sang kiai untuk membunuh seseorang. Pasalnya, orang yang dimaksud ini telah main serong dengan istrinya selama ditinggal bekerja ke luar negeri.

" Saya minta izin kyai, saya minta restu dan doanya, saya mau carok," katanya.

" Kenapa?" kata sang kyai.

" Istri saya diambil orang," ungkapnya.

Untungnya, sang kyai dapat meredam emosi warga tersebut. Sang kiai mengungkapkan bahwa tidak ada untungnya berkelahi dan bunuh-membunuh.

Ia juga mengungkapkan bahwa jika seorang warga tersebut menang, ia akan dipenjara. Selama di penjara siapa yang tahu kalau istrinya akan dicuri orang lagi. Jika ia kalah dan harus mati, maka istrinya akan kawin lagi. Jadi sebaiknya carok itu jangan pernah terjadi.

" Menurut saya," lanjut sang kiai dengan nada tenang dan hati-hati, " Sebaiknya...Selengkapnya klik di sini. (Ism) 

Baca Juga: Mau Cium Istri Malah Meleset, Diminta Bayar Rp30 Juta Astaga! Istri Cueki Suami di Ranjang Karena Layani Selingkuhan Suami Ketahuan Selingkuh, Balasan Istri Mengerikan, Dipotong! Wanita Ini Nikah 7 Kali, Gara-gara Suami Selalu... Dipaksa Lepas Cadar, Suami Terkejut Istri Langsung Minta... Kisah Gadis 15 Tahun Melamar Pemuda 24 Tahun Berakhir...

Beri Komentar