Orangtua Inspiratif, Antarkan 2 Anak Jadi TNI dan 1 Calon Dokter

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 18 Mei 2021 17:00
Orangtua Inspiratif, Antarkan 2 Anak Jadi TNI dan 1 Calon Dokter
Kolonel Mar Herry Djuhaeri diketahui memiliki tiga orang anak, yakni Siti Salwa, Letda Marinir Muhammad Faishal, dan Letda Laut Rizqy Zaeland Djuhaeri.

Dream - Kisah keluarga selalu jadi inspirasi banyak orang. Kali ini berasal dari keluarga Kolonel Mar Herry Djuhaeri yang merupakan Wakil Komandan Pasukan Marinir (Wadan Pasmar) 2 Surabaya.

Ia diketahui memiliki tiga orang anak, yakni Siti Salwa, Letda Marinir Muhammad Faishal, dan Letda Laut Rizqy Zaeland Djuhaeri. Siti Salwa, anak sulung Koloner Herry diketahui masih berstatus sebagai mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya.

Putra keduanya, Letda Marinir Muhammad Faishal berdinas di batalion marinir dan putra bungsunya yakni kolonel, Letda Laut Rizqy Zaeland Djuhaeri bertugas di KRI I Gusti Ngurah Rai, Aramada Dua Surabay.

Setiap anakanya mengaku mulai menggelora semangat menggapai cita-citanya di kala SMA.

" Dari kecil belum ada minat. Tapi semenjak SMA, dengar cerita tentang keterlibatan Korps Marinir itu saya jadi tertarik masuk TNI. Dari situ mulai menggebu-gebu," kata Faishal seperti dikutip dari kanal YouTube Edward Sitorus Papua Channel, dilansir dari Merdeka.com, Selasa 18 Mei 2021. 

1 dari 7 halaman

Dapat Predikat Taruna Teladan

Sebagai seorang taruna, Faishal mencoba mengikuti segala peraturan di sekolah militer. Hal itu pula yang ia tegaskan pada sang adik. Lantaran banyak yang mengenal dirinya dan ayahnya. Tentu ada nama baik yang harus dijaga.

" Saya kerjakan semaksimal mungkin. Kalau peraturan Persustar-nya (pedoman penegakan disiplin dan tata tertib bagi taruna) seperti ini, jadi saya ngikutin. Kalau belajar saya sewajarnya saja, seumpama ada yang merasa kurang nanti sata perdalam," ujar Faishal.

Faisal© Merdeka.com

Kendati demikian, Faishal tak ingin menjadi parasit atau memanfaatkan jabatan sang ayah. Ia mengingat dan memegang teguh prinsip dari Presiden Soekarno mengenai Berdikari (berdiri di atas kaki sendiri).

" Saya ingat sekali pidatonya Bung Karno itu yang istilahnya Berdikari, tidak mencampuradukkan kepentingan dinas orangtua dengan saya," tutur Faishal.

2 dari 7 halaman

Penghargaan jadi Ketakutan

Tak disangka, menerima penghargaan besar Adhi Makayasa membawa ketakutan tersendiri bagi Faishal. Seperti diketahui, penghargaan itu diberikan bagi taruna yang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek, yakni akademis, jasmani, dan kepribadian (mental).

Faishal menerima nilai terbaik dan lulus sebagai Angkatan 63 Tahun 2018. Disusul oleh sang adik, Rizqy Angkatan 65 Tahun 2020 dengan penghargaan yang sama.

Faishal mengaku tak menyangka dan sempat khawatir bila harus memegang tanggung jawab tersebut. Sampai akhirnya dimotivasi oleh kedua orangtuanya.

" Pas awal pernah merasakan, wah berat juga ini memegang Adhy Makayasa. Awalnya saya jadi minder. Tapi dari situ, orangtua bilang jangan jadikan beban. Tapi jadikan sebagai track supaya kita tidak menyamping. Akhirnya saya jalani, takdir istilahnya," ungkapnya.

 

 

3 dari 7 halaman

Peran Besar Sang Bunda

Faisal dan bunda© Merdeka.com

Sejak kecil, ketiga buah hati Kolonel Herry sudah terbiasa melihat ayahnya berdinas ke luar kota. Sehingga peran ibu dinilai sangat berarti. Beliau berusaha merawat anak-anak untuk disiplin, tegas, dan menjaga karakter. Hal itulah yang menjadi bekal hingga ketiganya bisa menjadi sukses dan membanggakan.

" Orangtua kami berperan penting dalam membimbing kami, terutama ibu. Karena bapak kan banyak dinas tentara di luar. Jadi ibu sendirian itu yang selalu menjaga anaknya sehat, enggak mau anaknya kenapa-napa, pendisiplinan karakter dari ibu sejak kecil, kayak salat, lain-lain. Bapak saat berdinas jadi figur saya," terangnya. 9mut)

Sumber: merdeka.com

4 dari 7 halaman

Nyesek Banget, Foto Lebaran Bareng Keluarga Malah Dicrop

Dream – Di saat lebaran memang menjadi momen yang pas untuk berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Tidak sedikit dari keluarga yang menyiapkan pakaian khusus untuk menyambut lebaran dan bisa berfoto bersama dengan penuh kebahagiaan. Tentu saja ini akan menjadi kenangan setiap setahun sekali yang menampilkan kekompakan dan keharmonisan sebuah keluarga.

Nyesek Banget, Foto Lebaran Bareng Keluarga Malah Dicrop© MEN

Foto tersebut biasanya akan langsung diposting ke media sosial, seperti Instagram, lengkap dengan caption-nya yang khas hari lebaran. Namun, di samping menunjukkan kebahagiaan, sering kali foto yang diposting di media sosial malah mencuri perhatian publik dan berhasil viral.

Salah satunya yang dialami oleh pemilik akun Instagram @faizsadad saat dirinya memposting sebuah foto hasil screenshot unggahan sang ibu. Memang secara sekilas tampak biasa saja, namun jika dilihat lebih jelas justru bikin nyesek karena foto anak laki-lakinya ini malah di-crop.

Untuk melihat lebih jelasnya, berikut sebagaimana dihimpun melaluin akun Instagram @faizsadad.

5 dari 7 halaman

Unggahan Sang Ibu saat Ucapkan Hari Lebaran

Foto Unggahan Sang Ibu© Instagram @zubirella

Diketahui melalui akun Instagram @zubirella memposting beberapa foto yang salah satunya adalah foto dirinya dengan seorang pria berbaju coklat dan berkacamata dan wanita dengan baju muslim berwarna navy dan berhijab. Dalam unggahan tersebut diberi caption “ Selamat lebaran….”

Keharmonisan tampak sekali dari foto ini, di mana pria setengah baya itu berada di tengah sambil memeluk dua wanita di sebelahnya yang adalah bagian dari anggota keluarganya.

6 dari 7 halaman

Foto Bareng Malah Di-crop

Foto Bareng Malah Di-crop© Instagram @faizsadad

Jika kamu lihat kembali dari foto yang diposting oleh pemilik akun @zubirella, di sebelah paling kiri ada seorang pria yang hanya kelihatan sebagian wajahnya saja. Pemilik akun Instagram @faizsadad pun men-screenshot unggahan sang ibu dan memposting di Instagram-nya untuk menceritakan rasa sedihnya karena wajahnya sudah di-crop. Ia tampak kecewa kenapa yang di-crop harusnya dirinya dan bukan tembok yang ada di sebelah sang ibu.

Nyokap upload foto lebaran. GUENYA DI CROP BUSET DAH TEGAAAAA :( itu kan bisa temboknya aja yg di crop,"  tulis pemilik akun Instagram @faizsadad pada caption-nya.

Tidak hanya itu saja, ia bahkan juga memberikan tanda berupa lingkaran merah pada foto dirinya yang sudah di-crop dan foto tembok yang seharusnya ia harapkan di-crop.

7 dari 7 halaman

Komentar Netizen© Instagram @faizsadad

Postingan kekecewaan ini pun pada akhirnya berhasil mencuri perhatian para netizen di Instagram. Bahkan hingga saat ini postingan tersebut sudah mendapatkan 63 ribu lebih like dan 1.200 lebih komentar.

WKWKWKWKWKWKWKWK,” tulis akun @joy_fernando_10

la luh siapa nya bang ? kok upload foto keluarga orang laen,” tulis akun @m.irfansy.

Coba cek kartu keluarga deeeehhhh,” tulis akun @sakhansa.

Lebih berharga jendela sm gorden :’),” tulis akun @zettadifa.

YA ALLAH TANTE CARANYA ALUS PISAN,” tulis akun @fatzaraa.

Mungkin karna lo terlalu ganteng bang,” tulis akun @rahmtshtg0.0.

Beri Komentar