Kisah Ajaib Bocah Selo, Korban Banjir Bandang NTT

Reporter : Sugiono
Rabu, 7 April 2021 16:40
Kisah Ajaib Bocah Selo, Korban Banjir Bandang NTT
Selo ditemukan selamat dari amukan banjir bandang NTT tanpa mengalami luka sedikitpun.

Dream - Rakyat Indonesia kembali berduka dengan adanya banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu, 4 April 2021, dini hari.

Hingga 6 April 2021, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat bahwa korban meninggal dunia akibat banjir bandang NTT sudah lebih dari seratus orang.

" Total warga meninggal dunia berjumlah 128 warga selama cuaca ekstrem berlangsung di beberapa wilayah tersebut," ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, di Jakarta, Selasa 6 April 2021.

Dia kemudian merinci para korban meninggal dunia. Katanya, dari Kabupaten Lembata sebanyak 67 orang meninggal dunia, Flores Timur 49 dan Alor 12 jiwa. Sedangkan, total korban hilang mencapai 72 orang, dengan rincian Kabupaten Alor 28 orang, Flores Timur 23, dan Lembata 21.

Namun, di balik bencana alam dahsyat yang menimpa saudara-saudara kita di NTT, ada satu kejadian aneh yang bisa dibilang adalah sebuah mukjizat.

1 dari 4 halaman

Kisah Ajaib Selo, Bocah Korban Banjir Bandang NTT

Melansir video TikTok, seorang bocah laki-laki ditemukan selamat tanpa luka sedikit pun dari amukan banjir bandang yang melanda tempat tinggalnya.

Dalam video yang diunggah akun @tian_dj itu, bapak dari bocah bernama Selo itu menceritakan detik-detik menegangkan ketika air bah menyeretnya.

Bapak tersebut juga mengungkapkan bagaimana Selo ditemukan dalam kondisi selamat meski air bandang menenggelamkan tubuhnya yang mungil itu.

" Ini adek namanya Selo. Dia hilang tengah malam sekitar setengah dua, dibawa oleh banjir," kata pria itu berapi-api.

2 dari 4 halaman

Ditemukan Masih Hidup Tersangkut di Batang Pohon

Namun herannya, pada keesokan harinya, sekitar setengah tujuh pagi waktu setempat, Selo ditemukan tersangkut di batang pohon.

" Dia masih hidup dalam keadaan duduk dan hanya kepalanya saja yang ada di atas permukaan air," imbuh bapak tersebut.

Mendengar kisah Selo yang cukup dramatis itu, orang-orang yang mewawancarai bapak itu ikut merinding dan langsung mengucap syukur.

Menurut bapak tersebut, kakeknya Selo yang disapa Opa kemudian berteriak-teriak memanggil cucunya tersebut.

" Opanya cari dia, panggil dia 'Seloo', dia pun membalas 'Opa..' begitu," pungkas bapak tersebut.

3 dari 4 halaman

Banjir Doa dan Ucapan Rasa Syukur dari Netizen

Video ini menjadi perbincangan hangat netizen dan viral di media sosial. Sebagian besar netizen mengucapkan syukur atas ditemukannya Selo yang sempat terseret banjir.

Tidak sedikit pula yang mendoakan semoga Selo dan keluarga serta warga NTT yang terdampak banjir bandang diberi kesehatan dan keselamatan.

" Mukjizat Tuhan memang nyata...."

" Pasti trauma seumur hidup, Alhamdulillah ya Allah atas selamat nya dek."

" Subhanallaah, kuasa Allaah, kabayang betapa bahagianya kedua orang tuanya,semoga dede sehat selalu ya."

" Subhanalloh sungguh besar kemujijatan mu ya alloh.. Smoga keluarga adek sellow slalu dlm lindungan mu ya alloh."

Sumber: TikTok

Beri Komentar