Viral Kisah Bos Tertular Covid-19 Gegara Karyawan Tak Mandi

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 26 September 2020 19:00
Viral Kisah Bos Tertular Covid-19 Gegara Karyawan Tak Mandi
"Tetapi karena salah satu karyawan saya yang tidak mandi, menularkan virus ke saya dan kakak saya”

Dream - Pandemi Covid-19 masih terus melanda Tanah Air. Meski banyak masyarakat yang telah menerapkan hidup higienis, tetapi tak dapat dipungkiri virus Corona bisa menyerang siapa saja dan kapan saja.

Seperti kisah yang dialami salah satu akun TikTok @edlinmangundap. Ia merupakan salah satu pasien Covid-19 yang terinfeksi dan melakukan isolasi. Dia mengaku tertular virus Corona dari anak buahnya.

Dalam unggahannya, ia menceritakan bahwa dirinya terpapar virus Covid-19 akibat salah satu karyawannya tidak menerapkan gaya hidup higeinis, seperti mandi, setelah beraktivitas di luar ruangan.

“ Dengan gaya hidup gue yang serba hygiene, gue terinfeksi virus Covid-19 bukan karena itu. Tetapi karena salah satu karyawan gue yang tidak mandi, menularkan virus ke gue dan kakak gue,” jelas Edlin Mangundap dalam unggahan video TikTok.

1 dari 5 halaman

Video yang ia unggah terbagi menjadi empat bagian. Pada bagian pertama ia bercerita bagaimana ia sangat memperhatikan kebersihan diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“ Gue orangnya sangat clean dan higienis. Tiap gue belanja groceries, gue selalu semprot dengan hand sanitizer. Kaca mobil selalu gue semprotin disinfektan,” jelasnya.

Ia mengaku, melakukan itu semua karena dirinya sangat takut terserang virus mematikan tersebut.

“ Sampai di rumah pun gue langsung mandi. Baju, pakaian gue, langsung gue cuci. Tidak boleh masuk kamar dan semua barang-barang belanja gue langsung dicuci pakai sabun,” tambahnya.

2 dari 5 halaman

Sedangkan pada part dua dan tiga, kronologi bagaimana ia bisa tertular Covid-19. Bukan karena ia tertular di luar ruangan, melainkan di dalam rumahnya sendiri.

“ Dengan gaya hidup gue yang hygiene, banyak yang bingung kenapa gue bisa kena. Gue kena bukan karena di luaran, tetapi di dalam rumah karena karyawan gue yang come and go,” jelasnya.

Padahal ia mengaku telah memberikan instruksi kepada karyawannya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mandi, memakai masker dan berganti baju. Namun nahas, satu karyawannya tidak menerapkan peraturan tersebut.

“ Pada hari itu, dia tidak menerapkan SOP (Standard Operational Procedure) yang gue berikan. Ganti baju, pakai masker, dan mandi. Padahal bisa saja rambutnya, badannya, bajunya bisa jadi carrier Covid. Dan pada saat itu juga gue tidak pakai masker,” terangnya.

3 dari 5 halaman

Edlan menjelaskan mengapa saat itu virus Covid-19 bisa menyerangnya secara cepat. Hal ini dikarenakan imun tubuhnya sedang tidak bagus, dimana ia selalu tidur pukul enam pagi dan bangun pada pukul 12 siang.

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat luas untuk tetap memperhatikan imun tubuh, karena tidak ada yang tahu imun tubuh manusia kapan dalam posisi baik dan ketika turun.

" Apa sih yang gue rasain pertama kali ketika terserang Covid? Badan gue kayak meriang, panas dingin, napsu makan enggak ada, napas enggak bisa. Bener-bener gejalanya seperti tipes. Sampai di satu titik gue tidak bisa mencium sama sekali," terang Edlin.

4 dari 5 halaman

Sedangkan di bagian ke empat unggahan TikTok Edlin, ia menjelaskan bagaimana dirinya dan sang kakak yang ternyata juga tertular, disebabkan penularan melalui airborne.

" Aku dan kakakku terkena Covid lewat airborne. Jadi ketika karyawanku masuk ke ruang kantor, kami tidak pakai masker, imun sedang turun. Perjalanan dia dari Tangerang (rumah karyawan) ke Sunter (kantor), virus bisa saja menempel di rambut, di baju, di celana, di tubuh. Ketika sampai, ia langsung masuk ke ruangan ber-AC," jelas Edlin.

Hingga berita ini ditulis, belum ada perkembangan terkini tentang keadaan Edlin dan sang kakak. Ia pun mengingatkan masyarakat luas untuk tetap menjaga imun tubuh dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

5 dari 5 halaman

Video Edlin Mangundap

@edlinmangundap

Survivor Covid 19 bag 1.. ##fyp ##fyp? ##education ##covid

? original sound - Edlin Mangundap

 

Beri Komentar