Kisah Prajurit TNI Tak Bisa Pulang Saat Ibu Wafat, Baru Bisa Balik 2 Tahun Lagi

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 12 Agustus 2021 07:00
Kisah Prajurit TNI Tak Bisa Pulang Saat Ibu Wafat, Baru Bisa Balik 2 Tahun Lagi
Dibalik seorang prajurit TNI yang tangguh, terkadang tersimpan kisah sendu yang pahitnya sulit dibayangkan orang lain.

Dream - Menjadi seorang prajurit TNI memang penuh tantangan dan cobaan. Jauh dari keluarga merupakan salah satu risiko yang harus diterima apabila sudah resmi masuk korps TNI.

Namun dibalik seorang prajurit TNI yang tangguh, terkadang tersimpan kisah sendu yang pahitnya sulit dibayangkan orang lain.

Seperti kisah prajurit satu ini yang belum diketahui namanya dan viral setelah diunggah akun Instagram @hehe.viral. Video berdurasi singkat memperlihatkan seorang prajurit yang tidak bisa pulan ke rumah untuk bertemu keluarganya.

1 dari 4 halaman

Tidak Bisa Pulang Kampung

Saat ditanya sang komandan yang merekamnya alasan dirinya tidak bisa pulang karena belum mendapat jatah cuti. Bahkan, prajurit tersebut baru bisa pulang ke kampung halamannya sekira 1 atau 2 tahun ke depan.

" Saya belum bisa pulang untuk saat ini. Kemungkinan satu atau dua tahun ke depan, saya baru bisa pulang dan mendapatkan cuti," ungkap prajurit TNI.

Ia menjawab pertanyaan sang komandan dengan tegas. Namun wajahnya terlihat sedih.

© Dream
2 dari 4 halaman

Kehilangan Ibu

Melihat wajah prajuritnya yang sedih, sang komandan pun penasaran apa yang sebenarnya terjadi. Ia pun memutuskan untuk menanyakan alasan mengapa sang prajurit nampak murung.

Dengan sikap tetap tegar, sang prajurit yang tak diketahui namanya itu memberikan jawaban haru. Ia menceritakan bahwa selama melangsungkan pendidikan kemiliteran, ibunya meninggal dunia.

Prajurit TNI AD© Instagram

" Kamu kok kelihatan sedih gitu?," tanya komandan.

" Siap izin, saya kehilangan ibu. Siap, waktu pendidikan ibu saya meninggal," kata prajurit TNI menjawab pertanyaan dari sang komandan.

3 dari 4 halaman

Bikin Netizen Ikut Haru

Ekspresi prajurit yang begitu tegar dengan jawaban tegas, membuat netizen terharu. Hal ini langsung menuai beragam komentar dari mereka.

" Smg Mas nya sukses Dunia Akhirat... Aamiin," doa akun @sabunzaitun_jatim.

" Tentara terdidik dg mental sekuat baja, sehat terus mas! ibumu pasti bangga melihat anaknya yg skg 🔥," sahut akun @mrs.yosss.

" Ga kebayang tdk bisa melihat ibunya untuk terakhir kalinya 😢😢 sehat sehat ya mas dan smkin sukses ibumu pasti bangga dengan kamu," tutur akun @simarmata_mario.

" Siapa yang potong bawang di sini min 😭😭😭," tulis akun @sukoco.w.d.

© Dream
4 dari 4 halaman

Videonya

Berikut videonya

 

Beri Komentar