Kisah Haru Pemuda Balas Kebaikan Orang Tua Angkat yang Miskin

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 24 Januari 2020 10:00
Kisah Haru Pemuda Balas Kebaikan Orang Tua Angkat yang Miskin
Begitu menyentuh...

Dream - Jayvee Lazaro Badile II masih teringat masa kecilnya yang cukup menyedihkan. Hidupnya begitu susah, belum lagi ia tak memiliki orang tua.

Ia bisa terus menjalani kehidupannya karena ada sepasang suami istri, Nanay dan Tatay, yang memutuskan untuk mengadopsinya.

 Nanay Tatay

Mereka bukanlah pasangan kaya. Sang ayah angkat, Tatay, hanya bekerja sebagai seorang porter. Rumahnya pun terlihat reot dengan atap dari seng yang hampir roboh.

 Nanay

Namun demikian, pasangan suami istri asal Filipina ini rela memberikan apapun yang mereka mampu untuk Jayvee.

 Nanay

Menurut Jayvee, kedua orang tua angkatnya itu bahkan lebih sayang kepadanya dibandingkan mereka sendiri.

1 dari 6 halaman

Tumbuh sebagai Pemuda Hebat dan Sukses

Meski tak mudah, mereka terus bekerja keras untuk membesarkan Jayvee. Kini anak itu telah tumbuh sebagai pemuda hebat dan sukses.

 Anak angkatAnak angkat © dream.co.id

Baru-baru ini, Jayvee membuktikan sumpahnya untuk memberikan kehidupan yang lebih baik untuk Nanay dan Tatay.

 Tatay NanayTatay Nanay © dream.co.id

Dalam sebuah unggahan Facebook yang akhirnya menjadi viral, Jayvee berbagi cerita tentang orang tua angkatnya.

Ia menceritakan bagaimana kedua orang angkatnya itu membesarkan dirinya hingga menjadi orang sukses seperti saat ini.

2 dari 6 halaman

Mendirikan Rumah Mewah

" Ketika Nanay dan Tatay mengadopsi saya, itu bukan kehidupan yang baik," tulisnya.

" Sekarang saya memiliki kesempatan untuk memberikan kembali kepada mereka, saya akan memastikan mereka akan menjalani hidup mereka lebih baik daripada apa yang bisa mereka bayangkan," tulisnya.

Ia juga membagikan kolase foto dimana dirinya mendirikan 'istana' untuk kedua orang tua angkatnya itu.

 IstanaIstana © dream.co.id

 IstanaIstana © dream.co.id

 IstanaIstana © dream.co.id

 IstanaIstana © dream.co.id

Sebelumnya, Nanay dan Tatay hanya bisa memimpikan rumah besar, tapi putranya yang ia angkat itu membuat semuanya jadi kenyataan.

3 dari 6 halaman

Demi Balas Budi, Pria Ini Bangun Vila Rp7 Miliar Buat Anjingnya

Dream – Seorang pria membangun vila mewah senilai US$500 ribu atau sekitar Rp7,59 miliar. Uniknya, rumah mewah itu dibangun bukan untuk ditinggalinya tapi seekor anjing ras collie.

Dilansir dari Next Shark, Rabu 17 Oktober 2018, vila ini lengkap dengan ruangan ber-AC, kolam air hangat, spa, trampolin, dan halaman yang luas. Vila ini dibangun oleh pria bernama Zhou Tianxiao.

Pria berusia 31 tahun ini membangun vila bagi anjing ras collie bernama Sylar. Dia mengklaim bisa sukses karena anjingnya.

  Zhou Tianxio bersama anjing collie, Syilar.Faisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

“ Sylar telah mengubah hidupku. Jadi, saya ‘balas budi’,” kata dia kepada China Daily.

Dalam sebuah interview, Zhou mengatakan orang tuanya telah bercerai sejak dia masih kanak-kanak. Kemudian, dia menjadi biang onar dan menghabiskan waktunya di warnet untuk bermain game online, mabuk, dan sering berkelahi.

“ Saya seperti ini lebih dari sepuluh tahun,” kata dia.

4 dari 6 halaman

Memutuskan Memelihara Anjing

Zhou yang merasa gagal menemukan keberhasilan dengan game online. Lalu, dia mencari sahabat yang setia.

“ Saya mendengar anjing itu setia. Tak peduli seberapa miskin pemiliknya, mereka akan tetap bersama. Itulah sebabnya saya memutuskan punya anjing,” kata dia.

Zhou mengaku mendapatkan cinta yang hilang sejak Sylar kembali menjadi bagian dari hidupnya. Baginya, anjing berwarna hitam dan putih ini lebih dari sekadar hewan peliharaan, malah sudah dianggap sebagai bagian dari keluarganya.

Pria ini belajar melatih anjing lewat Youtube. Di platform ini, Zhou melihat cara pelatih anjing profesional. Berbekal teknik yang dipelajari, dia melatih Syilar beragam trik, seperti tos, pura-pura mati, berjalan seperti manusia, dan tidur di pangkuan.

Bangga dengan peliharaan, Zhou merekam aksi Syilar dan membagikannya di internet. Anjing ini menjadi populer dan menjaring ribuan follower. Aksinya menarik jutaan kali penonton platform medsos.

Popularitas Sylar yang meningkat juga mendorong Zhao membuka bisnis makanan anjing dan mainan di platform e-commerce, Taobao.

5 dari 6 halaman

Bangun Vila

Dengan uang tabungannya dari bisnis online, Zhou menyewa lahan seluas 8.600 km persegi di distrik Shunyi, Tiongkok. Di sana, dia membangun vila senilai US$500 ribu.

“ Saya tak melihat itu sesuatu yang hebat. Ini justru terlihat sebagai seorang ayah yang melakukannya demi anak. Tanpa anjing, saya mungkin masih merokok, bermain games sepanjang hari, dan membuang waktu,” kata dia.

  Syilar suka sekali berenang.Syilar suka sekali berenang. © China Daily

Zhou mengatakan Syillar selalu berenang sebelum bersantai di kamar kecilnya, tenda, dan di bawah AC.

“ Sebelum punya Syillar, saya tak punya apa-apa. Dia memberikan saya manfaat,” kata dia yang pernah tinggal di apartemen yang berukuran 15 meter persegi dan tanpa AC.

6 dari 6 halaman

Buka Sewa Vila untuk Anjing

Kekasih Zhou, Liu Wei, membantunya untuk menjalankan vila anjing dengan 10 orang staf. Liu mengatakan Zhou dulu orangnya pemalas dan menghabiskan waktu untuk bermain video game.

“ Kini, dia giat dan teliti,” kata Liu.

Vila Syilar ini dibuka pada Mei 2018 dan anjing-anjing lain bisa menikmati fasilitas-fasilitas mewah yang dinikmati oleh anjing collie setahun yang lalu.

Kabar gembiranya itu gratis.

Anjing-anjing ini bisa mendapatkan mandi di spa dan pijat. Tentunya ada biaya US$26 (Rp394.905) untuk mandi spa dan US$58 (Rp880.944) untuk pijat.(Sah)

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup