Kisah Inspektur Polisi 3 Tahun LDR-an dengan Istri, Hidup Susah Kerja di SPBU

Reporter : Sugiono
Senin, 25 Januari 2021 10:01
Kisah Inspektur Polisi 3 Tahun LDR-an dengan Istri, Hidup Susah Kerja di SPBU
Pernah jadi petugas SPBU hingga tukang bangunan, Ruzaimi bersyukur istrinya tetap setia menerima apa adanya meski menjalin hubungan jarak jauh.

Dream - Setiap rumah tangga pasti ada cobaannya, terutama bagi mereka yang menjalinkan hubungan jarak jauh ataun long distance relationship.

Melalui satu video di TikTok, viral kisah perjalanan cinta pasangan yang kenal sejak 14 tahun lalu saat masih zaman sekolah sehingga akhirnya menikah.

Namun, yang menjadi perhatian adalah kisah mereka terutama tentang suami yang dulunya orang biasa-biasa hingga akhirnya jadi orang hebat, polisi berpangkat Inspektur.

Berbagi kisahnya, Ruzaimi yang berusia 31 tahun mengatakan, dia kenal dekat istrinya yang ketika sama-sama sekolah di Sekolah Menengah Belara di Manir, Kuala Terengganu, Terengganu pada 2007.

1 dari 5 halaman

Kisah Inspektur Polisi LDR-an dengan Istri 3 Tahun, Hidup Susah Kerja di SPBU dan Jadi Tukang

Sebelum mengenal istrinya yang sekarang, Ruzaimi sebenarnya menyukai cewek lain, tapi ditolak. Begitu pula ketika menyukai cewek berikutnya, dia juga ditolak.

" Mungkin waktu itu saya tidak pintar bergaya. Tahun 2007 saat ujian SPM (Sijil Pelajaran Malaysia) baru saya kenal dia dan kami mulai dekat," kata Ruzaimi mengenang perkenalan dengan sang istri.

Setelah lulus SPM, keduanya melanjutkan kuliah ke universitas yang berbeda. Ruzaimi kuliah di jurusan Teknologi Perkebunan di Universiti Teknologi Mara (UiTM) Shah Alam, Selangor. Sedangkan istrinya kuliah jurusan Keguruan di Universiti Pendidikan Sultan Idris (Upsi) di Tanjung Malim, Perak.

2 dari 5 halaman

Pekerjaan Belum Stabil Nekad Bertunangan

" Hubungan kami pernah putus sebentar ketika masing-masing kuliah tetapi kembali bersama lagi. Tamat kuliah pada 2012, saya kerja jadi petugas SPBU sambil menolong ayah yang bekerja sebagai tukang bangunan.

" Pada 2015 saya dapat kerja sebagai pegawai administrasi di Bukit Aman, Kuala Lumpur (KL). Waktu itu saya cuma pakai sepeda motor jadul, tapi lumayanlah masih bisa digunakan ke tempat kerja," ujarnya.

Baru tiga bulan bekerja sebagai pegawai administrasi pada Mei 2015, Ruzaimi nekad bertunangan. Pada tahun yang sama, tunangannya itu menerima pekerjaan sebagai guru di Melaka.

3 dari 5 halaman

Istri Pulang Pergi demi Bertemu Suami

" Lepas 10 bulan bertunangan, kami memutuskan untuk menikah pada Maret 2016. Tapi hubungan masih jarak jauh, saya di Kuala Lumpur dan istri di Melaka.

" Baru tiga bulan menikah, saya dapat tawaran sebagai Inspektur, dan dua bulan kemudian pada Agustus 2016, saya menjalani latihan di Pulapol (Pusat Latihan Polisi) di KL.

Waktu itu, Ruzaimi sudah punya mobil sendiri tapi digunakan istrinya di Melaka. Jadi istri pulang pergi ke KL untuk bertemu Ruzaimi yang menjalani latihan selama sembilan bulan di Pulapol.

4 dari 5 halaman

Bersyukur Punya Istri yang Pengertian

Selesai tamat latihan di Pulapol, Ruzaimi ditugaskan di KL pada 2017, sementara istrinya masih mengajar sebagai guru di Melaka.

" Alhamdulillah, istri kemudian dipindahkan ke KL pada akhir 2018. Berakhirlah LDR selama lebih tiga tahun itu," kata Ruzaimi dengan nada ceria.

Walaupun menerima pelbagai cobaan selama LDR, Ruzaimi menganggap istrinya sebagai seorang wanita yang amat pengertian dan toleran.

5 dari 5 halaman

Ada Hikmah Pernah Ditolak Cewek Dua Kali

" Dia terima saya apa adanya. Dari saya cuma biasa-biasa saja, kerja di SPBU dan jadi tukang bangunan, sampai jadi pegawai administrasi yang hanya mengandalkan motor jadul, dia tetap terima saya.

" Sejujurnya, gaji dia lebih tinggi daripada saya sebagai pegawai administrasi ketika itu. Tapi istri tak pernah pandang rendah saya, dia malah lebih toleran.

" Ada hikmah di balik saya kena tolak dua kali semasa di sekolah dahulu. Sebab Allah pertemukan jodoh saya dengan seorang wanita yang menghormati dan menyayangi saya from zero, daripada bukan apa-apa. Syukur alhamdulillah," pungkasnya.

Sumber: mStar.com.my

Beri Komentar