Kisah Jaime Brown Tinggalkan Hollywood Demi Islam: Saya Begitu Dekat Dengan Alquran

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 19 Januari 2022 11:00
Kisah Jaime Brown Tinggalkan Hollywood Demi Islam: Saya Begitu Dekat Dengan Alquran
Jaime Brown punya karier cemerlang, ditinggalkan setelah tersentuh Alquran.

Dream - Apa yang didapat Jaime Brown tak ada kurang-kurangnya. Di usianya yang masih muda, kesuksesan sudah dia raih.

Dia punya karier cemerlang sebagai manager produksi untuk acara televisi, film, hingga video klip. Semua itu telah dia tinggalkan demi meraih kenikmatan iman Islam.

Jaime punya kisah sendiri yang mengantarkan dia memeluk Islam. Semua berawal dari keinginan mengenalkan agama lamanya kepada seorang rekan kerjanya.

Jaime sempat menawarkan mengajak temannya ke tempat ibadah agamanya. Tetapi, tawaran itu ditolak karena rekannya tidak tertarik.

Jaime sempat tidak terima dan meminta alasan mengapa rekannya tak mau diajak ke tempat ibadahnya. Bahkan dia sempat memberikan tantangan kepada temannya untuk memberinya Alquran.

" Berikan kitabmu, berikan aku Alquran, apapun yang kamu baca," kata Jaime pada rekannya.

 

1 dari 3 halaman

Sempat Desak Teman Keluar dari Islam, Berubah Setelah Baca Alquran

Dia bahkan bakal menggunakan semua isi Alquran untuk melawan pandangan rekannya. Sehingga rekannya itu jadi tidak yakin dan memutuskan untuk keluar dari Islam.

" Itu tidak berjalan sesuai rencana dan segera setelah itu saya pergi ke masjid dengan celana jins ketat, v-neck t-shirt, flip-flops," kata dia.

Reaksi yang muncul membuatnya heran. Rekannya langsung menghalangi pandangannya dan meminta Jaime memakai scarf jika ingin keliling masjid.

Jaime mengaku setelah membaca Alquran, dia terpesona dengan kebenaran di dalamnya. Padahal, niat awalnya dia hanya ingin menggunakan Alquran sebagai bahan riset.

" Segera saya merasa saya tahu apa yang perlu dilakukan dan ini sangat lucu karena saya selalu berpikir Muslim adalah orang-orang aneh," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Lepas dari Alquran

Dulu, dia mengaku tidak paham dengan kebiasaan orang Islam yang mau melakukan hal-hal aneh seperti sholat, puasa, sedekah. Tetapi setelah membaca Alquran, semua pertanyaannya selama ini akhirnya terjawab.

" Setelah beberapa saat saya mulai, saya seperti tidak terpisahkan dengan Quran," kata dia.

Dia mengaku sempat mengalami kebingungan hingga akhirnya memutuskan sudah saatnya berhenti dan membuat keputusan yang tepat. Jaime kemudian memutuskan membeli tiket pesawat dan pergi ke Maroko.

Semua yang sudah dia raih ditinggalkan, baik pekerjaan, keluarga, teman. Bahkan dia sempat tak punya pandangan apa yang harus dilakukan.

" Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi tapi saya tahu bahwa saya perlu berhijrah," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Merenung Hingga Mantap Ucap Syahadat

Pun ketika kelak menjadi Muslim, Jaime mengaku siap menghadapi apapun yang terjadi. Termasuk kehilangan teman-teman dan kemewahan yang dia dapat selama ini.

" (Akhirnya) pergi ke Maroko dan mengambil syahadat saya di Casablanca karena saya sudah selesai semua dengan Alquran," kata dia.

Bahkan sebelum mengucap syahadat, Jamie merasa perlu waktu untuk merenung. Karena dia tidak ingin keputusannya hanya karena pertimbangan sesaat.

" Kemudian saya mengucap syahadat, waktu itu 31 Desember 2010. Itu sudah lebih dari satu dekade dan sekarang saya seorang Muslim, Alhamdulillah," kata Jaime.

Jaime berbagi kisahnya dalam kanal YouTube Islam Channel. Setelah memeluk Islam, dia ubah namanya menjadi Jaime Jabbari. 

Beri Komentar