Kisah Ojol Bangun Rumah dari Nol demi Bahagiakan Ortu, Endingnya Bikin Mewek

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 26 Agustus 2021 07:00
Kisah Ojol Bangun Rumah dari Nol demi Bahagiakan Ortu, Endingnya Bikin Mewek
Belum sempat menikmati rumah baru hasil kerja keras, orang tua pria ini justru meninggal dunia dalam waktu berdekatan.

Dream – Meskipun masih muda, sebagian orang rela menabung dan menambah pendapatan agar bisa membangun rumah sendiri. Karena rumah adalah kebutuhan primer yang menjadi impian banyak orang.

Memiliki rumah sendiri adalah suatu kepuasan tersendiri bagi sebagian orang. Tak terkecuali sosok pria yang bekerja sebagai pengemudi ojek online berikut ini. Ia membagikan kisahnya bagaimana susahnya membangun rumah di usianya yang masih sangat muda.

Di usianya yang masih belia, ia lebih memilih untuk membangun rumah dan membahagiakan orangtua, alih-alih berfoya-foya. Namun menjelang rumah impiannya siap untuk dihuni, ada takdir pahit yang harus dihadapi.

Penasaran bagaimana kisah akhirnya? Simak ceritanya berikut.

1 dari 5 halaman

Ingin Bahagiakan Orangtua

Dilansir Instagram @ insta_julid, pria ini tak doyan nongkrong sebagaimana kaum muda. Dia justru meninggalkan semua itu untuk bekerja keras demi kebahagiaan orang tuanya.

Ilustrasi© Instagram/@ insta_julid

" Di saat anak muda usia saya sibuk main-main, pacaran, di sini saya mikir bahwa orangtua lebih penting untuk dibahagiakan. Jodoh dan rezeki sudah diatur," tulis dalam keterangan video.

Ia percaya bahwa rezeki akan selalu mengalir jika berniat untuk membahagiakan orang tua. " Membuat orangtua bahagia Insya Allah rejeki pasti ada," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Mampu Bangun Rumah

Dengan tekad kuat dan bekerja tanpa lelah, pria yang berprofesi sebagai tukang ojek online itu mengungkapkan keinginannya untuk membahagiakan orangtua.

Ilustrasi© Instagram/@ insta_julid

Keinginan itu dibuktikan dengan membangun sebuah rumah yang nyaman untuk dihuni. Ia pun merasa bersyukur karena niat baiknya perlahan-lahan dikabulkan oleh Allah Swt.  

" Alhamdulillah, di usia muda bisa (mau) membangun istana di dunia untuk emak, (dari) hanya seorang pekerja ojol. Bersyukur banget ya Allah," katanya.

3 dari 5 halaman

Orang Tua Meninggal

Bersusah payah membangun rumah demi membahagiakan orang tuanya, namun yang terjadi akhirnya justru bikin pria ini bersedih.

Ilustrasi© Instagram/@ insta_julid

Di tengah niatan mulianya itu, kedua orangtuanya dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Ironisnya, ia harus kehilangan ayah dan ibunya  dalam jangka waktu yang cukup berdekatan.

" Keadaanku terpukul, hampa tanpa mak dan abah. Hancur kehilangan kedua orangtua sekaligus dalam waktu dekat," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Rumah Siap Huni Tanpa Orang Tua

Ia menunjukkan rumah baru yang dibangun dari hasil kerja kerasnya selama ini baru saja selesai. Sebelumnya, ia berniat untuk mengajak sang ibunda untuk merasakan tinggal di rumah yang baru.

Ilustrasi© Instagram/@ insta_julid

Namun apa day ajika Allah Swt berkehendak lain. Ia harus ikhlas menerima keadaan bahwa orang tuanya sudah tiada.

" Padahal mau pindah ngajak emak ke rumah baru yang mak inginkan. Ini rumah untuk mak yang saya capai hasil kerja keras membahagiakan emak," paparnya.

" Ya Allah, limpahkan rahmat, ampuni dosa dan kesalahannya, beri surga-Mu untuk kedua orangtuaku. Aamiin," doanya.

5 dari 5 halaman

Banjir Simpati dan Doa Warganet

Kisah yang ia bagikan lantas mengundang beragam komentar dari warganet. Banyak warganet berdoa untuk kebaikan pria dan orang tuanya yang sudah meninggal itu.

" Ya Allah nyeseknya sampe sini😭 semoga masnya nanti dapet jodoh yang baik dan sholeha, sukses bahagia sampe surga.. Aamiin," ucap @ifah_abbas20.

" Pencapaian terbesar orang tua melihat anaknya sukses dan seberapa besar berbakti dia kepada kedua orang tuanya bukan seberapa banyak harta yg kamu punya," kata @kokoadiraharjo.

" Kelihatan tulus bgt masnya menyayangi kedua ortu nya...😢," ujar @shofi_madiun2903.

" Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Udah cakep, hatinya mulia, pekerja keras, berbakti pula . Semoga beliau husnul khotimah🤲 dan diberi kekuatan dan ketabahan buat abangnya," kata @fitrianaamoorea.

Beri Komentar