Kisah Pasutri 25 Tahun Hidup di Gubuk Dalam Hutan Ciamis Jauh dari Pemukiman

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 1 September 2021 17:00
Kisah Pasutri 25 Tahun Hidup di Gubuk Dalam Hutan Ciamis Jauh dari Pemukiman
Pasangan ini memilih tinggal di perbukitan jauh dari pemukiman padat penduduk tanpa rasa takut.

Dream - Tinggal di desa dengan pemandangan menyejukkan dan udara segar, tentu menjadi keinginan banyak orang yang penat dengan hirup-pikuk kota.

Hal ini yang dipilih pasangan suami istri Edah, 43 tahun, dan Harno, 52 tahun. Keduanya memilih tinggal di perbukitan jauh dari pemukiman padat penduduk yang berlokasi di perbatasan Majelngka dan Ciamis, Jawa Barat.

Dalam kanal YouTube Rahmat Channel, sang pemilik video membagikan momen saat berkunjung ke rumah Ibu Edah dan Pak Harno. Ia pun sempat bertanya-tanya mengenai pilihan tempat tinggal keduanya.

1 dari 4 halaman

Hidup Tanpa Anak

Pak Harno dan Bu Edah© YouTube

Bangunan yang terbuat bambu dan kayu sederhana itu menjadi pilihan ternyaman bagi pasangan suami istri tersebut. Bahkan saking sejuknya, rumah mereka, yang berlokasi di Desa Sukamantri, Ciamis, kerap tertutup kabut.

" Beliau tinggal jauh dari tetangga, kampungnya itu di depan sana dan tertutup sama kabut. Pasangan suami istri itu tidak memiliki keturunan, dulu punya tapi katanya meninggal dunia," terang sang pemilik video.

2 dari 4 halaman

Minim Fasilitas

Tinggal di atas perbukitan dengan jalanan yang kurang memadai, bukanlah sesuatu yang mudah. Terlebih jika keduanya berjibaku sendiri di tengah minimnya fasilitas yang bisa di akses.

Jalanan menuju rumah pak harno dan bu edah© YouTube

Dalam video terlihat, jalanan menunju ke kediaman keduanya penuh bebatuan, tanah, pun tidak ada penerangan.

" Kondisi jalanannya di sana masih bebatuan, belum diaspal," sambungnya.

" Melihat minimnya fasilitas sarana dan prasarana yang ada dan jauh dari mana-mana apalagi jalanan berbatu bisa dikatakan pasangan suami istri tanpa anak ini bagai pahlawan bagi dirinya sendiri," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Merasa Takut

Rumah di tengah hutan© YouTube

Meski terkesan mustahil hidup sendiri di tengah hutan tanpa tetangga dan minim fasilitas, pasangan suami istri tersebut mengaku tak takut. Tak pernah ada rasa gelisah atau takut yang dirasakan.

" Tidak takut," ungkap Edah.

Tanah hingga bangunan yang kini ditinggali pasangan suami istri pemberani itu tak lain merupakan peninggalan dari orangtua. Meski sederhana nan kecil, namun banyak tanaman hias hingga perabotan yang ditata rapi hingga mempercantik rumah tersebut.

4 dari 4 halaman

Videonya

Beri Komentar