Cita-Cita Jadi TNI, Sekolah Perawat, Ujung Kisah Hidup Pemuda Ini Tak Terduga

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 27 Juli 2021 16:01
Cita-Cita Jadi TNI, Sekolah Perawat, Ujung Kisah Hidup Pemuda Ini Tak Terduga
Namun bagaimana, dalam meraihnya kesuksesan tidak sesuai dengan harapan?

Dream - Bagi sebagian pemuda Indonesia, menjadi prajurit TNI merupakan sebuah cita-cita membanggakan. Namun tidak semua orang yang bercita-cita menjadi tentara bisa mewujudkannya.

Seperti kisah pemuda satu ini. Melalui akun TikTok @kakcoyy, ia membagikan kisah hidupnya. Sejak SMA, dia bercita-cita menjadi prajurit TNI.

" Dulu saya pengen banget jadi TNI," ungkapnya.

Namun keinginan itu tak sejalan dengan harapan orangtua. Akhirnya, ia merelakan mimpinya dan memutuskan menimba ilmu guna menjadi seorang perawat melalui pendidikan di Poltekkes Kemenkes Palembang.

" Karena keadaan dan kurangnya dukungan keluarga, lalu saya memutuskan untuk kuliah D4 keperawatan. Itu pun dorongan dari keluarga," lanjutnya.

1 dari 4 halaman

Sempat Ingin Berhenti

Kisah pemuda© TikTok

Di tengah perjalanan dalam menimba ilmu, dia mengalami banyak rintangan. Pria yang tak diketahui identitasnya itu bahkan berniat berhenti sekolah keperawatan.

" Sempat mau stop out, tapi untung dosen-dosenku baik, mendukung saya untuk melanjutkan pekuliahan. Dan akhirnya saya lulus," ungkap pemuda tersebut.

2 dari 4 halaman

Begini Nasibnya Sekarang

Setelah lulus dari sekolah keperawatan, pemuda tersebut mengaku sempat menganggur selama dua tahun.

" Setelah lulus, saya belum dapat kerja selama 2 tahun ini," terangnya.

Kisah pemuda© TikTok

Namun di masa sulit itu, ia bisa menjadikan hobinya sebagai sumber penghasilan. Pemuda tersebut diketahui gemar fotografi dan membuat video, sehingga saat ini bekerja di bidang tersebut.

" Untungnya saya mempunyai hobi foto dan videografer. Ya walaupun masih belajar, tapi saya suka dengan hobi saya ini," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Meminta Maaf

Kisah pemuda© TikTok

Meski sudah bisa menghasilkan uang dan menghidupi diri, ia tetap merasa belum bisa membuat bangga kedua orang tuanya. Ia juga meminta maaf.

" Untuk orangtua saya, mohon maaf anakmu ini belum bisa bikin bangga," ungkapnya.

Namun, pemuda tersebut tetap merasa bangga dengan pencapaian yang telah ia raih atas perjuangannya.

" Dan saya bikin Channel YouTube jug awalaupun belum sukses di YouTube tapi saya bangga dg diri saya sendiri :)," pungkas pemuda tersebut.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar