Viral Kisah Perjuangan Pemuda Indonesia Nekat Lamar Gadis Cantik Turki

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 9 Februari 2021 19:14
Viral Kisah Perjuangan Pemuda Indonesia Nekat Lamar Gadis Cantik Turki
Muhammad Mutawalli Asshidiqiy menjadi sorotan publik lantaran kisah romansanya yang unik.

Dream - Pria bernama Muhammad Mutawalli Asshidiqiy sedang menjadi sorotan publik lantaran kisah romansanya yang unik. Ia baru saja melamar pujaan hatinya di Istanbul, Turki.

Dalam video yang diunggah ke Instagram oleh akun @dunia_kaumhawa, terlihat video perjuangannya, mulai berangkat ke Turki hingga melamar sang pujaan hati, Edanur Yildiz.

Dalam video tersebut, terlihat keluarga dan Mutawalli sedang berpamitan di Bandara Sultan Taha, Jambi.

Unggahan Instagram© Instagram

" Moment tanggal 16 Januari 2021 kami semua mengantar abang ke bandara, untuk melepas dia berangkat ke Turkey. Kami sekeluarga hanya bisa mengantar sampai Bandara Sultan Taha Jambi, karena perekonomian kami sulit. Kami hanya bisa merestui dan mendoakan semoga selamat sampai tujuan," sambungnya.

1 dari 3 halaman

Tiba di Turki dan Melangsungkan Prosesi Lamaran

Setelah tiba di Turki, ia akhirnya bisa berhadapan langsung dengan Edanur yang menjemputnya di bandara setempat. Mutawally langsung menuju kediaman Edanur di ujung barat Anatolia, Bursa.

Tiba di Turki© Instagram

" Assalamualaikum, semua. Alhamdulillah sudah sampai Turki. Insya Allah kami akan menuju Bursa, Insya Allah," terangnya.

Kedua keluarga pun merestui hubungan Muhammad Mutawalli dan Edanur Yildiz. Saat acara hitbah di Turki, keluarga Muhammad Mutawalli bahkan menyaksikan secara virtual.

 

2 dari 3 halaman

Bikin Geger Media Turki

Kisah cinta Muhammad Mutawalli dan Edanur Yildiz ternyata begitu menarik perhatian publik. Bahkan, keduanya sampai diliput oleh media Turki.

Unggahan Instagram© Instagram @dunia_kaumhawa

" Alhamdulillah min, berkat doa kita semua, putra Bangko, Jambi Indonesia, di infut berita TV, Istanbul, Turkey, dan wartawan bilang nanti akan di infut dalam 7 bahasa dunia," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Sempat Positif Covid-19

Menurut unggahan Instagram @muhammad_mutawally_asshidiqiy, ia sempat positif Covid-19 pada pertengahan Januari lalu. Keberangkatannya pun harus tertunda.

Mutawally© Instagram

" Tanggal keberangkatan 17 Januari 2021 pukul 21.40, tapi semua tertunda setelah saya terima hasil PCR test yang menyatakan saya Positive Covid 19, suasana hati yang begitu bahagia karena akan bertemu pujaan hati malah berubah menjadi kesedihan yang begitu mendalam," tulisnya.

Tak berselang lama, ia harus rela menunda rencananya untuk terbang ke Timur Tengah untuk mendapatkan perawatan intensif di Wisma Atlet, Jakarta Utara. 

Beri Komentar