Kisah Pilu Pak Agus, Pensiunan Polisi Digaruk Satpol PP Saat Jadi Manusia Silver

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 26 September 2021 17:51
Kisah Pilu Pak Agus, Pensiunan Polisi Digaruk Satpol PP Saat Jadi Manusia Silver
"Karena enggak punya uang ndang, enggak punya pekerjaan, sama pak waka saya malu ngomongnya," kata Pak Agus.

Dream - Agus Dartono. Pria senja ini sedang menjadi perbincangan warganet. Pensiunan polisi itu terjaring razia Satpol PP tengah mencari uang dengan menjadi manusia silver di Semarang, Jawa Tengah.

Kisah Agus viral di media sosial. Banyak orang merasa iba dengan Agus karena harus bersusah payah mencari uang di masa pensiunnya. Dia mengaku terpaksa menjadi manusia silver karena benar-benar tidak punya uang.

Saat digaruk Satpol PP itu, Agus mengaku baru mendapat uang Rp20 ribu dari belas kasihan orang lain. Namun setelah diciduk, Agus mengaku sebagai mantan anggota Polri.

1 dari 3 halaman

Polisi pun mendatangi rumah Agus untuk mengecek pengakuan tersebut. Hasilnya, Agus memang benar-benar mantan polisi. Dia menjadi manusia silver karena desakan ekonomi.

Pria 61 tahun itu mengaku tidak bermaksud merendahkan martabat Polri dengan menjadi manusia silver. Satu-satunya alasan mengamen di jalanan hanya karena tak punya duit.

Karena itu pula Polda Jawa Tengah berniat membantu Agus dengan mempekerjakannya. Dalam video yang diunggah akun Instagram Polsek Magelang Selatan, Agus mengucapkan terima kasih dengan bantuan tersebut.

2 dari 3 halaman

" Siap dengan perintaha pak Waka untuk dicarikan pekerjaan, siap aman Ndan, Aman Ndan," Agus berterima kasih kepada Wakapolda Jawa Tengah yang berjanji mencarikan pekerjaan.

Lewat video itu pula Agus menceritakan alasannya menjadi manusia silver. " Karena enggak punya uang ndang, enggak punya pekerjaan, sama pak waka saya malu ngomongnya."

3 dari 3 halaman
Beri Komentar