Kisah Pilu Ibu Ditinggal Suami Titipkan Bayi Baru Lahir ke Panti Asuhan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 28 Oktober 2021 08:00
Kisah Pilu Ibu Ditinggal Suami Titipkan Bayi Baru Lahir ke Panti Asuhan
Devi terpaksa menitipkan anaknya di panti asuhan dan menolak usul untuk diadopsi orang tua lain. Dia akan berjuang mencari uang untuk membayar biaya persalinan sampai bisa membawa pulang si kecil.

Dream - Kebahagian menyambut kelahiran seorang anak terkadnag harus dibarengi dengan tangisan. Himpitan ekonomi untuk memberikan kehidupan yang layak bagi si buah hati banyak membuat orang tua terpaksa melepaskan anak mereka kepada oang lain.

Keputusan berat itulah yang terpaksa ditempuh Devi, (31 tahun) yang terpaksa merelakan anaknya diasuh orang lain. Kisah pilu Devi ini diunggah oleh akun Instagram @gerakmenebarkebaikan,

Devi diketahui berstatus ibu satu anak yang harus menjalani kehidupannya sendiri. Sang suami yang harusnya menjadi mitra membangun rumah tangga entah pergi kemana.

Berasal dari Kediri dengan tanda bukti berupa KTP dan Kartu Kediri, Devi saat ini tinggal di Tulungagung, Jawa Timur.

" Saat ini tinggal di Tulungagung ditampung oleh seorang temannya yang juga ekonominya kurang mampu," dikutip dari keterangan unggahan, Kamis, 28 Oktober 2021.

1 dari 3 halaman

Harus Relakan Bayinya

Anak© Instagram

Perjuangan Devi dimulai saat dia harus susah payah melahirkan anak pertamanya dengan biaya biaya persalinan kurang lebih Rp12 juta. Sang buah hati yang berjenis kelamin laki-laki itu harus mendapatkan perawatan khusu karena menerima berkembang di dalam air ketuban yang keruh serta denyut nadi lemah.

Tak sanggup membiayai kebutuhan hidup putranya, Devi sempat mendapat saran untuk menyerahkan bayinya kepada orang lain yang mau mengadopsinya. Namun Devi memilih menitipkan sang bayi untuk dirawat pihak panti.

" Sampai nanti jika ekonomi Bu Devi mampu untuk membiayai anaknya akan di ambil kembali oleh Bu Devi," tambah keterangan caption.

2 dari 3 halaman

Bikin Pilu Netizen

Melihat unggahan tersebut, banyak dari netizen sedih dan tersentuh mengetahui kisah pilu Ibu Devi.

" Liat wajah bayinya ko sedih aku.," tulis komentar @mamyzidankiran.

" Semoga diberikan dede bayi dan ibu nya lekas pulih dan banyak yang berdonasi amiiin ya Allah," papar @supri_42yadi.

" Bayinya ngerasain batin ibunya ya," timpal @sherlyft.

" Langsung netesin air mata seketika. semoga ibu ttp kuat ya dan semoga jg utk baby nya sehat2,anak yg byk rejeki serta bisa membanggakan ibumu nak kelak nanti," lanjut @vivianenorth1993.

Beri Komentar