Kisah Cinta Tulus Pria Asal Bogor Dampingi Kekasih Pengobatan Tumor

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 20 September 2019 17:36
Kisah Cinta Tulus Pria Asal Bogor Dampingi Kekasih Pengobatan Tumor
Semoga cepet sembuh sayang...

Dream - Postingan thread di twitter yang dibuat oleh akun @A_4i8f memancing perhatian netizen.

Lewat postingannya itu, pemilik akun bernama Ali Akbar menceritakan bagaimana perjuangan kekasihnya melawan penyakit berbahaya.

" TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC, hallo saya Ali, umur 21 tahun. Saya bekerja di kedai kopi yang baru merintis usahanya. Saya mempunyai seorang kekasih yang sangat anggun, ceria, cantik dan sangat imut. Karena keimutan tubuh dan wajahnya saya memanggil nama dia dengan sebutan NyuNyu. Dia benar-benar wanita kuat yang aku kenal saat ini. Kurang lebih satu tahun dia menderita penyakit tumor osteosarcoma," begitu tulis Ali di akun Twitternya @A_4i8f.

Osteosarcoma adalah salah satu jenis kanker tulang paling sering dijumpai yang menyerang remaja berusia 20 tahun ke bawah dan anak-anak.

Kanker tulang jenis ini umumnya menyerang tulang-tulang berukuran besar pada bagian yang memiliki tingkat pertumbuhan tercepat.

1 dari 6 halaman

Bermula Saat Kaki Menahan Motor

Dalam threadnya, Ali membagikan foto yang memperlihatkan sang kekasih tengah terbaring di tempat tidur dengan kondisi kaki kanan yang bengkak dan terdapat dua benjolan.

 Ika

Ali menceritakan dua benjolan di kaki kekasihnya itu pertama kali mulai disadari saat kaki sang kekasih yang bernama Ikha Juhaeriah itu terkilir. Dia berusaha menahan motornya yang hampir menabrak angkot.

Seminggu berlalu, kaki Ika tak kunjung sembuh. Ali ahirnya memutuskan untuk membawanya ke tukang urut.

Sepulang dari tempat urut Ika merasakan kakinya sudah baik-baik saja. Dia juga bisa kembali berjalan dengan normal.

Namun sayang, kondisi itu tak bertahan lama, karena kaki Ikha kemudian terasa sakit lagi.

2 dari 6 halaman

Benjolan Semakin Membesar

Ibunda Ikha kembali membawa putrinya ke tukang urut yang berbeda. Namun kali ini upayanya gagal. Ikha tak kunjung sembuh. Bahkan kali ini muncul benjolan kecil di bawah lututnya.

" Aku dan nyunyu masih blm tau itu benjolan apa dan kami masih berfikir itu cuma benjolan biasa. sampai akhirnya beberapa minggu kemudian benjolan itu mulai terlihat membesar seperti biji rambutan..," tulis Ali.

Ali yang prihatin dengan keadaan kekasihnya kemudian membawa Ika untuk berobat rumah sakit. Dari situlah diketahui bahwa benjolan itu adalah Tumor.

" ika cek up dengan dokter di rs itu dan aku menemaninya, setelah di periksa oleh dokter ternyata benjolan itu adalah tumor, tetapi kala itu dokter bilang ke kami hanya tumor jinak," tulis pria asal Bogor itu lagi.

3 dari 6 halaman

Kondisi Keuangan Tak Memungkinkan

Dengan kondisi saat ini, Ika harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Namun kondisi keuangan keluarga Ikha sedang tidak baik, begitu juga Ali.

Gadis itu berusaha mencari cara dengan mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Harapannya biaya berobat bisa lebih ringan. Setelah bisa digunakan, dia berobat ke RS Fatmawati.

" Mulai dari bulan maret sampai hari ini pihak rumah sakit FATMAWATI masih belum melakukan tindakan pada Ika. yg tadinya benjolan ika hanya sebesar buah rambutan sampai sekarang kakinya menjadi seperti kaki gajah yg sangat besar," tulis Ali.

Kondisi Ika yang semakin memprihatinkan membuat Ali menggalang dana melalui platform Kita Bisa untuk membantu meringankan beban Ikha dan keluarganya.

 Ika

Dan juga Ali terus mengunggah perkembangan dan kondisi sang kekasih melalui Twitter.

Kesetiaan dan semangat Ali untuk membantu kekasihnya sembuh membuat netizen haru dan salut padanya. Hingga saat ini, postingan Ali menuai banyak atensi netizen hingga mendapat lebih dari 43 ribu retweet.

Banyak netizen turut memberikan doa dan sumbangan untuk pengobatan tumor Ikha yang semakin membesar.

Semoga cepat sembuh ya Ika!

4 dari 6 halaman

Abaikan Sakit Gigi Selama Setahun, Ternyata Tumbuh Hal Mengerikan!

Dream - Rasa nyeri dan nyut-nyutan yang timbul karena sakit gigi memang sangat menyiksa. Akan tetapi, masih banyak yang memilih untuk mengabaikan rasa sakit itu dan tidak pergi ke dokter gigi.

Alasannya pun beragam. Mulai dari takut ke dokter gigi hingga biaya perawatannya yang cukup menguras kocek.

Karena itu, tak heran jika cukup banyak orang, terutama remaja dan anak-anak, ragu untuk pergi ke dokter gigi.

Sayangnya, tak banyak yang menyadari ada risiko besar menanti di balik rasa sakit gigi yang mereka abaikan. Seperti halnya yang dialami seorang remaja berusia 15 tahun asal Hangzhou, China ini.

5 dari 6 halaman

Abaikan Sakit Gigi

Dilansir dari World OF Buzz, sudah setahun lamanya remaja yang tak disebutkan namanya ini menderita sakit gigi. Karena tak terlalu mempengaruhi kehidupannya sehari-hari, ia pun memilih untuk mengabaikannya.

Hingga pada suatu waktu sakitnya semakin menjadi-jadi, membuat remaja itu akhirnya mau untuk pergi ke dokter gigi.

Setelah melakukan pemindaian tomografi, dokter mendapati  remaja ini tidak mengalami sakit gigi biasa. Melainkan ada tumor (ameloblastoma) yang tumbuh di rahang remaja itu.

  Tumor

6 dari 6 halaman

Ameloblastoma

Dari hasil pemindaian terlihat, rahang remaja ini telah dimakan tumor. Alhasil, menyebabkan kerusakan yang tampak seperti lubang besar.

Dokter menjelaskan walaupun tumor ameloblastoma tumbuh lambat, namun mereka sangat invasif. Jika tidak dihilangkah hingga akar-akarnya, mereka akan tumbuh kembali.

Ameloblastoma merupakan tumor yang tidak menyebar ke bagian tubuh lain (metastasis).

Beruntung, operasi pengangkatan tumor remaja ini berjalan dengan lancar. Dan ia hanya perlu mendapatkan beberapa implan ke depan, sehingga bisa kembali normal.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie