Kisah Pria Lepas Gaji Belasan Juta demi Keluarga, Pilihannya Berujung Bahagia

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 15 Oktober 2021 07:00
Kisah Pria Lepas Gaji Belasan Juta demi Keluarga, Pilihannya Berujung Bahagia
Pria ini memilih meninggalkan pekerjaan yang telah digelutinya selama 14 tahun dan mantap merelakan gaji yang sudah mencapai belasan juta.

Dream - Dalam memilih jalan hidup, seseorang diberi kebebasan, baik dalam urusan jodoh, profesi, hingga rezeki. Seperti kisah pria satu ini.

Akun Instagram @sahabatsurga membagikan kisah perjalanan hidup seorang pria memilih meninggalkan pekerjaan yang telah digelutinya selama 14 tahun dan mantap merelakan gaji belasan juta. 

" Merelakan gaji belasan juta dan meninggalkan profesi yang sudah dijalani selama 14 tahun," ungkap pria yang diketahui bernama Habibus Syaban.

 

1 dari 3 halaman

Pilih Membangun Usaha dari Nol

Habibus dan keluarga© Instagram

Ketika memutuskan meninggalkan pekerjaannya itu, ia tidak hanya tinggal diam. Ia mulai merintis usaha dari nol menggunakan gerobak.

Baginya, kebersamaan keluarga yang terpenting. Ia memilih hidup susah dengan pendapatan tak menentu, tetapi masih bisa merasakan kebahagiaan.

" Pedasnya omongan orang menjadikan kami kuat dan semangat. Bagi kami sukses tidak diukur dari seberapa banyak harta dan kekayaan tapi sukses bagi kami adalah keluarga kecil kami selalu bersama setiap waktu untuk membangun usaha dan mandiri," timpal dia.

Dalam unggahan akun Instagram @hsyaban517, terlihat Habibus kini memiliki usaha kedai kopi. Sang istri dan anaknya yang masih kecil juga terlihat membantu sang ayah dalam beberapa kesempatan.

" The first one is FAMILY, the second one is QUALITY.......," tulis Habibus.

2 dari 3 halaman

Banjir Doa

Viralnya video tersebut secara cepat menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang membagikan kisah serupa dan mendoakan pria tersebut.

" sama, suamiku meninggalkan dunia ribawi padahal gaji udh dua digit #exbankers...mulai dr nol lg, hnya punya penghasilan harian...4 tahun bersabar , Alhamdulillah tahun ini dipercaya pegang perusahaan dengan belasan karyawan dan lembaga non riba..semoga selalu istiqomah😇😇😇," tulis akun @shindkarina.

" MasyaAllah temen kerjaa dulu nih.. jd ingat dulu dia sering baca buku ipho santosa 7 keajaiban rezeki, hanya 2 menit dll.. sehat dan sukses selalu bang..," tulis akun @rahannoor.

" Salut 👏 dl gw juga punya keinginan kyk gt tp istri lbh mentingin karier nya dan lama kelamaan cerai.anak yg malah jd korban😢," tulis akun @prasetyosam_.

" Semangat untuk semua pejuang keluarga 🙌🏻," sahut akun @agung_krrniawan.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar