Viral! Alasan Satpam Ini Hanya Makan Nasi Putih dan Bawang

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 15 Maret 2021 15:00
Viral! Alasan Satpam Ini Hanya Makan Nasi Putih dan Bawang
Demi menafkahi keluarga di kampung, pria ini rela memakan nasi dengan lauk bawang mentah.

Dream - Seorang kepala keluarga akan mengupayakan berbagai cara demi keluarganya bisa hidup dengan nyaman. Seperti yang dilakukan pria satu ini yang berprofesi sebagai satpam.

Demi menafkahi keluarga di kampung, pria asal Malaysia ini rela memakan nasi dengan lauk yang hanya beberapa butir bawang merah dan bawang putih.

Kisah haru satpam pekerja keras ini, pertama kali dibagikan oleh salah satu pengguna Facebook Apit Lid.

Dalam unggahannya, nampak foto seorang satpam pria yang tak diperlihatkan wajahnya sedang duduk di sebuah kursi sambil memegang sekotak nasi bekal.

Namun tidak seperti bekal pada umumnya, bekal yang ia bawa hanya nasi dengan lauk bawang merah dan putih mentah.

makan siang satpam© Facebook Apit Lid

Apit menceratakan, gaji satpam itu sebenarnya sama besar dengan rekan-rekannya. Namun sebagian besar pedanapatnnya ia berikan untuk keluarga di kampung.

" Gajinya sama banyak orang.. Tapi kenapa makan bawang putih + kuah air matang + bawang merah besar + bawang merah + bawang putih???,"  tulis Apit dalam unggahan Facebooknya, Minggu 7 Maret 2021.

 

1 dari 4 halaman

Disebutkan oleh Apid Lit, total biaya makan sang satpam dalam sebulan hanya menghabiskan 100 ringgit atau setara Rp350 ribu. Dengan cara itu, ia bisa berhemat dan mengirimkan 90% gajinya untuk keluarga di kampung.

" Karna dia sayang keluarga di kampung... Sebulan traktir dia gak lebih dari 100 katanya saldo gajinya semua di kirim ke kampung," ungkapnya.

Mendengar kisah perjuangan satpam itu, Apid Lit tergerak untuk membantunya. Menurut penuturannya, saat dirinya memiliki penghasilan lebih, terkadang ia menraktir makan satpam yang tak disebutkan namanya itu.

Manusia contoh...Kerja rajin... Gaji sama banyak je dgn orang lain.. Tapi kenapa dia makan nasi putih + kuah air masak +...

Dikirim oleh
Apit Lid
pada 
Sabtu, 06 Maret 2021
2 dari 4 halaman

Viral Potret Satpam Sholat di Emperan Kantor Dekat Pos Jaga

Dream - Menjalankan ibadah sholat seharusnya dijadikan sebuah kebutuhan, bukan hanya kewajiban dalam mendekatkan diri kepada Allah.

Seorang muslim di mana pun dan kapan pun, tidak peduli apa pun pekerjaan atau jabatannya, tetap senantiasa menjaga ibadah sholat dan sebiasa mungkin ditunaikan sesuai waktunya.

Itulah yang terlihat pada foto seorang satpam yang viral di media sosial baru-baru ini. Dalam foto itu, satpam tersebut sholat Maghrib di emperan kantornya yang tertutup. Tanpa meninggalkan tugasnya, Satpam itu menunaikan sholat di belakang pos jaganya.

3 dari 4 halaman

Sesibuk-sibuknya Bekerja, Tetap Ingat Sholat

Dari spanduk yang terlihat, satpam itu bekerja di sebuah kantor pegadaian. Kantor tersebut berada di Kompleks Perumahan dan Perkantoran Citra Wisata yang terletak di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Potret satpam sholat di emperan kantor itu menunjukkan dia tidak pernah lupa dengan ibadah wajib, di tengah usahanya dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

 

4 dari 4 halaman

Tanggung Jawab kepada Allah dan Keluarga

Foto satpam sedang sholat di sela bertugas pada malam hari itu diunggah oleh akun Facebook Rakyat Asril pada Senin, 25 Januari 2020.

Dalam postingan itu, Rakyat Asril memberikan apresiasi terhadap satpam tersebut yang memiliki integritas, tanggung jawab serta kasih sayang terhadap agama dan keluarganya.

" Seorang petugas security di salah satu kantor Pegadaian Komplek Citra Wisata Medan Johor, Senin 25 Januari 2021. Integritas, tanggungjawab dan keluarga," tulisnya.

Sumber: Facebook

 



Beri Komentar