Kisah Pilu Wanita Sewa Orang Menyamar Jadi Ibunya Agar Sang Nenek Tak Sedih

Reporter : Sugiono
Senin, 5 Juli 2021 10:01
Kisah Pilu Wanita Sewa Orang Menyamar Jadi Ibunya Agar Sang Nenek Tak Sedih
Dia telah menipu neneknya selama 13 tahun terakhir. Alasannya bikin menangis.

Dream - Seorang wanita di China terpaksa berbohong kepada neneknya untuk mencegahnya larut dalam kesedihan. Wanita lanjut usia itu tak mengetahui jika putrinya telah laa meninggal. 

Cheng Jing, seorang wanita berusia 46 tahun yang tinggal di Xi'an, mengaku melakukan kebohongan kepada neneknya sendiri selama 13 tahun.

Wanita yang tinggal di Xi'an itu terpaksa berbohong karena khawatir sang nenek akan menanggung kesedihan yang sangat mendalam jika mengetahui keadaan yang sebenarnya.

1 dari 5 halaman

Sewa Ibu yang Bersuara Mirip

Cheng baru-baru ini kehilangan kehilangan neneknya yang meninggal pada usia 100 tahun. Tetapi selama 13 tahun terakhir ini, Cheng melakukan segala upaya untuk membuat sang nenek percaya kalau putrinya masih hidup.

Ibunda Cheng sendiri telah meninggal dunia pada tahun 2003 silam. Tetapi, jika sang nenek mengetahui kabar tersebut, maka itu akan membuatnya tertekan.

Karena itu, Cheng menyewa seseorang untuk meniru suara ibunya melalui telepon untuk menyelamatkan neneknya dari patah hati.

2 dari 5 halaman

Ibunya Selalu Rekam Suara Buat Nenek

Menurut Cheng, ibundanya, Cheng Congrong, memang sangat dekat neneknya. Bahkan saat Congrong menderita kanker paru-paru pada tahun 2003, dia masih sering menelepon ibunya untuk memberi tahu bahwa dia baik-baik saja.

Mengetahui bahwa hidupnya tidak bertahan lama, Congrong merekam puluhan pesan suara dan meminta anak-anaknya untuk memperdengarkannya kepada nenek mereka agar tidak merasa khawatir.

3 dari 5 halaman

Takut Nenek Curigai Rekam Suara Ibunya

Cheng pun menghormati pesan terakhir ibunya itu. Dia selalu memutar rekaman suara ibunya untuk neneknya. Tapi tergantung dengan musimnya.

Sesekali Congrong mengeluh tentang cuaca dingin dan mengingatkan ibunya untuk minum obat setiap hari. Di lain waktu, Cheng memutar suara ibunya yang meminta neneknya untuk bangun dari tempat tidurnya pelan-pelan agar tidak jatuh. Terkadang Congrong berjanji bahwa dia akan mengunjungi ibunya secepat mungkin.

Namun Cheng menyadari kalau rekaman suara ibunya cuma bisa berhasil untuk sementara. Karena lambat laun neneknya pasti menyadari kalau putrinya mengucapkan hal yang sama berulang-ulang.

4 dari 5 halaman

Putuskan Pakai Ibu Sewaan

Akhirnya Chen bisa menemukan seorang wanita bernama Chen Weiping yang memiliki suara hampir mirip dengan suara ibunya.

Meski pada awalnya mengalami kesulitan, Cheng akhirnya merasa lega setelah bisa meyakinkan neneknya kalau suara Weiping adalah suara putrinya.

Entah bagaimana, Cheng, saudara-saudaranya dan Weiping berhasil meyakinkan sang nenek kalau Congrong masih hidup selama 13 tahun terakhir.

5 dari 5 halaman

Nenek Meninggal Tanpa Pernah Bertemu Putrinya

Weiping menelepon sang nenek sesering mungkin, menjelaskan segala macam alasan mengapa dia tidak bisa datang berkunjung. Pernah sekali dia beralasan sedang menjalani operasi jantung sehingga tidak bisa mengunjungi nenek.

Sementara itu Cheng dan cucu-cucu yang lain bisa mengunjungi sang nenek kapan pun mereka mau. Tapi Cheng merasa kalau neneknya cuma mau ketemu dengan ibunya yang merupakan anak satu-satunya.

Sayangnya, keinginan sang nenek untuk bertemu dengan putri satu-satunya itu tidak pernah terwujud hingga akhir hayatnya.

Cheng mengakui membohongi neneknya bukan hal yang baik. Tapi dia yakin itu adalah cara yang benar agar neneknya tidak tenggelam dalam kesedihan jika sampai tahu putrinya meninggal 18 tahun yang lalu.

Sumber: OddityCentral

Beri Komentar