Kisah Viral Tukang Bakso Bakar Lamar Kekasih di Hari Wisuda

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 9 April 2020 13:00
Kisah Viral Tukang Bakso Bakar Lamar Kekasih di Hari Wisuda
Ia banting tulang dengan berjualan bakso bakar serta menjadi guru honorer.

Dream - Kisah cinta pemuda bernama Yan Budi Nugroho mendadak viral di Twitter. Penjual bakso bakar itu melamar kekasihnya di acara wisuda.

Lewat cuitannya pria asal Purworejo, Jawa Tengah, itu mengungkapkan rasa syukurnya kepada sang pujaan hati. Ia merasa terhormat bisa dicintai oleh kekasihnya.

" Pacarku mungkin psikopat ya. Anak akbid lainnya ngejar-ngejar papol sama patentra buat NIKAYU. Eeeeeeh dia kok malah milih aku tukang bakso bakar, yang bau asap. Makasih ya sayang," tulis Yayan dalam cuitannya.

 Yan Budi Nugroho© Foto: Twitter @yanbudi18

Foto: Twitter @yanbudi18

Yayan dan kekasihnya telah menjalin asmara selama dua tahun. Ia rela berjualan bakso bakar untuk membeli cincin dan melamar sang kekasih.

Selain berjualan bakso, Yayan juga merupakan seorang guru honorer. Ia sempat viral karena mengajar dengan metode gambar yang keren.

 Yan Budi Nugroho© Foto: Twitter @yanbudi18

Foto: Twitter @yanbudi18

Jerih payah Yayan akhirnya terbayarkan. Ia menyematkan cincin di jari manis saat kekasihnya wisuda.

" Beberapa keceriaan kami setelah Cincin hasil kerja keras bakso bakar aku sematkan di jari manisnya. Sungguh sesuatu hal bahagia yang tidak bisa aku tuliskan," kata Yayan.

1 dari 3 halaman

Couple Sederhana

Sewaktu berpacaran, Yayan dan kekasihnya juga dikenal sebagai pasangan yang sederhana. Salah satu kegiatan yang sering mereka lakukan adalah memasak bersama.

Keduanya juga kerap menggambar. Bahkan Yayan dan kekasihnya kerap saling berlomba. " Nah nanti kalo ada yg kalah harus nraktir makan walaupun cuma 1 bungkus nasi kucing, yaaah yg penting seru2an laah tujuannya hehehe," ujar Yayan.

 Yan Budi Nugroho© Foto: Twitter @yanbudi18

Foto: Twitter @yanbudi18

Yayan juga menulis jurus rahasia untuk meluluhkan hati sang kekasih.

" Jurus ampuhku aku turunkan kepada semua aja yg mau serius dlm hubungan hehe. Aku tdk kaya, aku tdk ganteng, aku tdk bisa menjanjikan hidup enak, tapi satu hatiku sangat tulus," tulisnya.

2 dari 3 halaman

Potret Cantik Putri Bupati Jeneponto Saat Dilamar dengan Seserahan Rp13 Miliar

Dream - Putri ke dua Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Irma Dwiyani, mendadak viral setelah dilamar Fachry Pahlev, anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Wajar saja Irma jadi buah bibir, sebab dia dilamar dengan mahar bernilai fantastis. Mahar tersebut ditaksir hampir mencapai Rp13 miliar. Mereka akan menggelar pernikahan di salah satu hotel ternama di Makassar pada 25 Juni mendatang.

Momen lamaran tersebut diunggah ke Instagram oleh sang bunda lewat akun @intaniksan. Irma terlihat tampil cantik di hari bahagia itu.

 Irma Dwiyani© Foto: Instagram @intaniksan

Foto: Instagram @intaniksan

Irma mengenakan baju bodo yang dihiasi dengan aksen bordir bernuansa emas. Aksesori yang selaras semakin memberi kesan mewah pada wanita itu.

Ia juga memakai kerudung segi empat polos untuk melengkapi outfit lamaran. Warna baby blue membuat baju tradisional tetap terlihat simpel dan minimalis.

 Irma Dwiyani© Foto: Instagram @intaniksan

Foto: Instagram @intaniksan

Irma berpose dengan sang calon suami yang mengenakan outfit serupa. Keduanya terlihat serasi di hari lamaran mereka.

3 dari 3 halaman

Viral Lamaran Putri Cantik Bupati, Mahar Tanah 12,5 Ha, Sapi dan Kerbau 33 Ekor

Dream - Mahar merupakan salah satu faktor penting dalam akad nikah. Mahar ini biasa juga disebut sebagai maskawin dalam bahasa Indonesia.

Tujuan utama dari kewajiban pemberian mahar ini ialah untuk menunjukkan kesungguhan niat suami untuk menikahi istri.

Bicara soal mahar, seorang gadis Sulawesi Selatan bernama Irma Dwiyani Iskandar dilamar dengan mahar bernilai mahal bahkan fantastis.

Meski kedua belah pihak sepakat tidak menyebutkan nilainya, namun maharnya ditaksir mencapai hampir Rp13 miliar.

Besaran yang fantastis itu didapat dari mahar berupa tanah seluas 12,5 hektar, ditambah dengan 30 ekor sapi dan tiga ekor kerbau.

Jika dirinci secara hitungan matematis, nilai harga tanah Rp100.000 per meter persegi dikalikan dengan 12,5 hektar. Sehingga nilai mahar tanah atau penuh nikel dalam bahasa daerah Sulsel mencapai Rp12,5 miliar.

Sementara harga seekor sapi ditaksir Rp10 juta per ekor. Jika dikalikan dengan 30 ekor sapi, maka nilai maharnya sebesar Rp300 juta.

Begitu pula dengan tiga ekor kerbau yang harganya ditaksir Rp10 juta per ekor. Jika ditotal nilai, mahar kerbau tersebut mencapai Rp30 juta.

Apabila ditotal seluruhnya, maka nilai mahar atau uang panaik untuk Irma Dwiyani sebanyak Rp12,8 miliar lebih.

Sekadar informasi, Irma Dwiyani sendiri merupakan putri kedua dari Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Sementara suaminya adalah Fachry Pahlev, anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Fachry juga merupakan putra pertama Bupati Konawe Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa. Acara lamaran tersebut digelar pada hari Kamis 20 Februari 2020.

Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin, mengatakan untuk besaran uang panaik, kedua belah pihak sengaja tidak mengungkapkannya.

" Untuk uang panaik kedua keluarga besar menyepakati untuk tidak disebutkan," katanya.

Acara lamaran itu juga menetapkan tanggal resepsi pernikahan Irma Dwiyani dan Fachry Pahlev yang akan digelar pada 25 Juni 2020 di salah satu hotel ternama di Makassar.

(Sah, Sumber: Makassar Terkini)

Beri Komentar
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus