Ketegaran Wanita Berlengan Bionik

Reporter : Ayik
Kamis, 13 November 2014 07:07
Ketegaran Wanita Berlengan Bionik
Dokter memasangkan sensor di dada agar Claudia bisa merasakan dan merespon dingin atau panas.

Dream - Jika anda pernah menonton sebuah film " Bionic Woman" yang menceritakan seseorang yang memiliki tubuh robot, ternyata itu juga terjadi di kehidupan nyata. Seorang wanita asal Amerika Serikat, Claudia Mitchell menggunakan lengan bionik.

Wanita berusia 26 tahun itu mengalami sebuah insiden kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan amputasi lengan kanannya. Mitchell memutuskan menggunakan lengan robot karena merasa terganggu hanya memiliki satu lengan. Lengan bionik sendiri merupakan sebuah penemuan revolusioner, karena alat itu dikontrol oleh otak penggunanya.

Mitchell  yang juga bagian dari personel Angkatan Laut AS harus berjuang demi menstabilkan reaksi otak untuk memerintahkan gerakan tangan. Seluruh bagian saraf terpasang sensor agar dapat memberi sinyal pada saraf otot. Dokter memasangkan sensor di dada agar Claudia bisa merasakan dan merespons dingin atau panas.

" Hal yang dirasakan Mitchell tidak serta merta terjadi. Saraf-sarafnya butuh tiga sampai lima bulan untuk berkembang," kata Dr Todd Kuiken, Direktur Neural Engineering Center for Artificial Limbs and Center for Bionic Medicine di Chicago Institute.

Penasaran dengan kisah Claudia wanita lengan bionic? Yuk simak kisah selengkapnya Baca di sini (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar