Kocak Abis, Begini Cara Ibu Biar Anak Tak Ketagihan Main Game Online

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Jumat, 25 September 2020 15:46
Kocak Abis, Begini Cara Ibu Biar Anak Tak Ketagihan Main Game Online
Ibu-ibu di rumah mau mencoba?

Dream - Peran orang tua dalam membesarkan dan mengasuh anak memang sangat besar. Pola asuh yang baik dan terus memberi perhatian bisa berdampak luar biasa bagi kehidupan anak di masa depan. Tak heran, berbagai upaya giat dilakukan agar buah hati mendapat pola asuh terbaik. 

Seringkali dalam perjalanannya, para orang tua kesulitan menghadapi tingkah anak yang berbeda. Apalagi ditambah berkembangnya teknologi, anak-anak lebih cenderung menghabiskan waktu di depan layar gadget untuk bermain game online hingga menonton acara kesukaannya. Anak jadi kecanduan dan rewel jika diminta berhenti sebentar dari gadget kesayangannya.

Fenomena kecanduan game online pada anak menjadi problematika yang kini dihadapi para orang tua. Anak jadi cenderung merengek dan manja jika gadget tak diberikan. Orang tua harus memutar otak lebih keras agar anak bisa perlahan menjauh dari kecanduan gadget.

Jika sahabat Dream masih bingung, mungkin cara ibu yang satu ini bisa dijadikan pelajaran. Ia punya cara unik dan manjur untuk membuat anak tak lagi kecanduan game online. Bagaimana caranya? Simak ulasannya yang telah Dream rangkum dari instagram @dunia_kaumhawa berikut ini.

1 dari 4 halaman

Dichat Penculik

Sambil menangis sang anak berjanji tak akan bermain game lagi© instagram @dunia_kaumhawa

Untuk membuat sang anak tak kecanduan game online, seorang ibu ini memiliki cara unik yang terbukti manjur. Sang ibu yang sedang berbaring di dekat anaknya tiba-tiba berkata bahwa dirinya baru saja dihubungi seorang penculik. Ia berpura-pura memberi pesan bahwa sang penculik akan mengambil anaknya jika masih bermain game online. 

" Karena sang anak kecanduan main game, sang mama terpaksa berbohong ke anaknya bahwa ia telah dichat penculik anak yang suka main game,"  demikian keterangan video.

2 dari 4 halaman

Anaknya Ketakutan

Mendengar penuturan sang ibu, wajah anak itu berubah ketakutan. Anak kecil berbaju biru muda itu langsung menangis dan histeris di depan sang ibu. Sambil berurai air mata, dengan suara bergetar ia berjanji untuk tak lagi bermain game online. 

" Maaf ya. Aku janji aku enggak gitu lagi,"  ujar sang anak.

Dengan memasang wajah serius, sang ibu masih menguji anaknya yang tengah merengek.

" Orang katanya itu bilang gini ‘dia janji janji terus, tapi tetap download’ katanya,"  ucap sang ibunda.

" Tulis mah. Maaf, aku akan berjanji sama kamu,"  jawabnya sambil terus menangis kencang.

" Dia enggak mau dengar janji lagi,"  tambah sang ibu.

" Oke oke, kirim ma, aku janji,"  tambah sang anak dengan panik. 

 

3 dari 4 halaman

Warganet Dibuat Terpingkal

sang anak dibuat panik saat diancam akan diculik karena sering bermain game© instagram @dunia_kaumhawa

Dalam video berdurasi singkat tersebut warganet dibuat tertawa terpingkal-pingkal. Mereka salut dengan cara sang ibu yang kocak namun kreatif.

Mereka juga mengapresiasi kepedulian sang ibu karena ingin menjauhkan anaknya dari kecanduan game online. Akting sang ibu yang sangat pintar membuat mereka tertawa terbahak-bahak. Jadi inspirasi nih.

" Kudu di ikuti nih cara si mamah haha. anak aku juga kalo megang hp susah banget lepas nya," komentar @attan1705

" Hahha lucuu nah boleh juga neh..buat dicoba," @lilis.saly

" apapun d lakukan ortu buat kebaikan sang anak.." @maryke.ikke

" Kok aku ngakak liatnya," @sellageorgia_03

 

Beri Komentar