Anak Broken Home Ini Mampu Wujudkan Mimpi Jadi Dokter

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 25 Februari 2021 06:01
Anak Broken Home Ini Mampu Wujudkan Mimpi Jadi Dokter
Begini kisah dr. Ikramsyah Maulana meraih mimpinya.

Dream - Semua anak tidak ada yang menginginkan tumbuh dari keluarga broken home akibat perceraian orangtuanya. Namun, kondisi tumbuh kembang dari keluarga broken home tak mematahkan semangat pria ini dalam meraih cita-citanya sebagai seorang dokter.

Baru-baru ini akun TikTok @dr.ikramsyah_maulana membagikan kisah perjalanan hidupnya. Mulai tumbuh kembang dari keluarga broken home, hingga berhasil meraih cita-cita sebagai seorang dokter.

" Saya anak yang terlahir dari keluarga yang sederhana. Dari keluarga broken home yang mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter," ujar dr Ikramsyah dalam videonya.

1 dari 4 halaman

Kuliah Gratis

Dia bercerita, setelah selesai jenjang sekolah menengah atas, dirinya berhasil masuk perguruan tinggi Universitas Pattimura (UNPATTI) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Selama kuliah, Ikramsyah pun mendapat beasiswa.

" Alhamdulillah bisa masuhk fakultas kedokteran UNPATTI dengan jalur SNMPTN/Tanpa Tes. Selama kuliah mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Selama kuliah tidak pernah membayar biaya kuliah," sambungnya.

Selama 4 tahun, Ikramsyah akhirnya berhasil menyelesaikan kuliahnya dan menyandang gelar sarjana kedokteran yang diimpikannya sejak dulu. Namun, perjuangan belum berhenti.

2 dari 4 halaman

Sukses Jadi Dokter

Setelah itu, Ikramsyah harus melanjutkan menjadi Coass selama 2 tahun. Dengan tekun dia menjalaninya.

Lagi-lagi dia mendapat beasiswa dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan berhasil lulus dengan predikat terbaik alias Cumlaude.

" Selama coass Alhamdulillah dibantu dengan beasiswa daerah asal Malteng. Walau banyak masalah yang dihadapi selama coass, akhirnya bisa lulus dengan predikat Cumlaude," ungkapnya.

" Dan bisa lulus ujian kompetensi Dokter Umum Indonesia tahun 2020," lanjut Ikramsyah.

Bahagia dan Terharu

Kini, Ikramsyah merasa bahagia dan terharu akhinya bisa mewujudkan cita-cita sebagai seorang dokter. Ucapan terima kasih diberikan kepada keluarga, teman dan kepada Sang Pencipta.

" Bahagia, terharu bisa sampai tahap menyandang gelar dokter. Terima kasih buat Allah SWT, keluarga dan teman-teman yang sudah membantu sampai tahap ini," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial

Video ini viral dan sudah ditonton lebih dari 4,9 juta kali. Netizen ikut terharu saat menonton perjalanan kisah dr Ikramsyah Maulana hingga sukses meraih impian jadi dokter.

" Emang bener ya, ga ada yang gak mungkin di dunia. Selagi mau usaha, berdoa. Proud of you kak," komentar salah satu netizen.

" Dia berhasil membuktikan keluarga broken home tidak selamanya mengarah ke hal negatif," sahut akun lain.

" Ya Allah kak, gimana caranya bertahan, dalam kondisi keluarga broken home sampai cita-cita tercapai. Aku kuliah semester akhir nunda lulus karena broken home," timpal akun lain.

Usai membaca komentar netizen, Ikramsyah pun membalasnya dan berpesan agar selalu semangat meraih cita-cita, serta berusaha sebaik mungkin.

" Jangan pernah menyerah dengan apa yang kalian cita-citakan, tetap berusaha kalau itu rejeki kalian pasti ada jalan dan terma kasih buat doanya," tutup Ikramsyah.

4 dari 4 halaman

Videonya

Berikut video kisah perjalanan dr. Ikramsyah meraih mimpinya:

@dr.ikramsyah_maulana

pengen nangis waktu edit video ini ???????????? ##fyp ##fy ##foryou ##foryoupage ##motovation ##janganmenyerah

? original sound - All About Music ????

 

Beri Komentar