Mahasiswa Sentil Dosen Cuek, Isi Pesannya Bikin Haru

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 27 Januari 2021 14:45
Mahasiswa Sentil Dosen Cuek, Isi Pesannya Bikin Haru
Pesan mahasiswa ini diperuntukan bagi dosen cuek.

Dream - Mahasiswa tingkat akhir umumnya akan mengerjakan skripsi sebagai salah satu syarat kelulusan. Mereka harus intens berkonsultasi dengan dosen pembimbing agar tugas kelar pada waktunya.

Namun tak sedikit dari mereka yang mengalami kesulitan saat proses penyelesaian skripsi. Penyebabnya beragam, mulai malas mengerjakan skripsi, sibuk bekerja sambilan, sampai susah bertemu dengan dosen pembimbing.

Salah satu mahasiswa yang kesulitan mengerjakan skripsi salah satunya mahasiswa berikut ini. Dia Tak kunjung menyelesaikan skripsi lantaran dosennya bersikap cuek.

 

1 dari 4 halaman

Sentil Dosen Cuek

Kisah itu dibagikan akun Twitter @firmanrafiandy. Pemilik akun Twitter bernama Firman Rafiandy itu 'menyentil' dosen yang cuek dengan skripsinya, sehingga membuat ayahnya bersusah payah membayar UKT.

" Dear dosen yang suka CUEK dengan mahasiswanya yang skripsian, terima kasih engkau sudah membuat aku menangis dan ayahku bersusah payah bayar UKT. Semester lalu bayar full Rp6.950.000 HANYA UNTUK MENUNGGU diterima atau tidak proposalnya. Last minute baru di ACC. Bayar lagi," tulis Firman Rafiandy.

Dia juga menuliskan sebuah cuitan yang menegaskan bahwa tidak ada istilah mahasiswa yang membutuhkan dosen, tetapi semua saling membutuhkan.

" TIDAK ADA ISTILAH " MAHASISWA YANG BUTUH DOSEN" , semua saling membutuhkan. Ada mimpi orang tua yang ingin melihat anaknya lulus, karna dicuekin jadi tertunda, bahkan ada yang sampai ayahnya keduluan MENINGGAL DUNIA. Semoga engkau membaca ini. Twitter saya terbuka," tulis Firman Rafiandy.

2 dari 4 halaman

Perkenomian Keluarga Sedang Turun

Melalui cuitannya itu, Firman juga mengungkapkan bahwa ekonomi ayah dan ibunya sedang turun saat pandemi Covid-19 saat ini.

" Ekonomi ayahku dan ibuku sedang turun saat pandemi ini. Aku mengerti betul rasanya susah cari uang, karna aku punya cicilan bank setiap bulan yang harus dibayar. Dzalim atau tidak perbuatan mereka biar allah yang menilai, saya cuman sedih bayar kuliah tapi gak diapa-apain," sambungnya.

Firman juga menceritakan tentang wajah bingung sang ayah saat dirinya meminta uang UKT lagi. Terlebih saat ini, kondisi ekonomi keluarganya tengah menurun.

" Tadi pagi ayahku terlihat bingung mukanya saya minta uang UKT lagi. Beliau cuman jawab, 'Nanti lak bapak dikasih jalan sama Allah'," tutur Firman.

" Mungkin ia di mobil menangis, darimana uangnya, darimana uangnya. Kalo dosen pembimbing tetap cuek, SEMOGA REZEKIMU LANCAR," sambungnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Ayah Juga Seorang Dosen

Ayah Firman Rafiandy ternyata juga seorang dosen. Dalam sebuah video yang diunggah oleh Firman, sang ayah terlihat begitu totalitas dalam mengajar. Ia bahkan terlihat mengajar saat sedang berada di dalam mobil bersama anaknya.

" Kebetulan ayah saya juga dosen. Dan ini gambaran setiap pagi, siang sampai sore. Beliau sarapan sama anak sambil ngajar, siang diajak makan lagi membimbing dan menguji mahasiswanya. Wajar kalau saya merasa dosen tidak seharusnya CUEK," tulis Firman Rafiandy.

4 dari 4 halaman

Cuitan Ditulis Tanpa Tekanan

Di akhir kalimat, Firman Rafiandy pun mengaku menulis cuitan di Twitter tanpa tekanan dan tanpa rasa takut. Selama yang ia lakukan benar dan tak merugikan, maka Allah SWT akan selalu melindungi langkahnya.

" Sebaiknya manusia memahami " apa yang kau tanam, itu yang kau petik. Yang memberi kemudahan, pasti mendapat kemudahan. Begitu juga sebaliknya," Firman mengingatkan.

" Saya menulis ini tanpa tekanan apapun, tanpa takut apapun. Selama kita benar dan tidak merugikan, Allah memayungi langkah kita," pungkasnya.

 

Beri Komentar