Masih Saja Malas Sholat? Malu Sedikit dengan Video Ini

Reporter : Sugiono
Sabtu, 5 Oktober 2019 06:05
Masih Saja Malas Sholat? Malu Sedikit dengan Video Ini
Ketidaksempurnaan fisik tidak menyurutkan niatnya untuk menunaikan kewajiban kepada Allah.

Dream - Sholat lima waktu adalah kewajiban setiap Muslim yang telah memenuhi syarat syar'i. Di manapun dan dalam kondisi apapun sholat lima waktu harus dikerjakan sesuai sunnah.

Bersyukurlah umat Islam yang sehat dan masih memiliki anggota tubuh yang lengkap, sehingga dapat mengerjakan sholat dengan baik dan sempurna.

Mereka yang tidak sholat meski berbadan lengkap seharusnya malu setelah melihat video yang viral di media sosial berikut ini.

Dalam video itu terlihat seseorang yang memakai kaki palsu mekanik tampak sedang mengerjakan sholat di masjid.

 
 
 
View this post on Instagram

We have so much to be grateful for. The least we can do is pray our 5 salahs. We have no excuses. . Video: Ra�it Delio�lu

A post shared by IlmFeed (@ilmfeed) on

Video berdurasi 25 detik itu benar-benar membuat netizen yang melihatnya merasa takjub sekaligus terharu.

Betapa tidak? Ketidaksempurnaan fisik yang dimiliki orang itu tidak menyurutkan niatnya untuk menunaikan kewajibannya kepada Allah.

1 dari 5 halaman

Netizen Takjub dan Terharu

Netizen yang melihat video itu langsung tersentuh hatinya. Tak henti-hentinya mereka mengungkapkan kekaguman dan doa untuk orang dalam video tersebut.

" Aku mendoakan supaya Allah menerima ibadahnya dan ini adalah contoh bagi kita untuk menjadikan sholat sebagai prioritas."

 Jadikan sholat sebagai prioritas hidup.

" Ya Rab, terasa lemah dan malu diri ini ketika melihat hamba yang mulia ini."

 Kita harusnya malu melihat hamba yang mulia ini.

" Subahanallah, meski 2 kakinya palsu, namun mendirikan solat tetap yang utama. Kita seharusnya bersyukur."

 Mendirikan sholat tetap no. 1.

" Jadi, apa alasan kalian untuk tidak menjalankan sholat?"

 Apa alasan kalian tak menjalankan sholat?

(Ism, Sumber: Siakapkeli.my)

2 dari 5 halaman

Viral, Denda Rp1,7 Juta Bagi Karyawan Sholat Saat Jam Kerja

Dream - Pengguna media sosial digegerkan dengan beredarnya foto sepucuk surat peringatan. Surat itu diduga dikeluarkan oleh pengelola pabrik ditujukan kepada karyawannya yang Muslim.

Surat itu berisi pengumuman mengenai aturan waktu sholat. Para karyawan diingatkan untuk tidak sholat di jam kerja.

" Tim manajemen menginformasikan setiap karyawan tidak diizinkan melaksanakan sholat selama jam kerja, kecuali di waktu makan siang," demikian bunyi peringatan itu.

 Surat peringatan

Tak hanya itu, para karyawan yang melanggar akan dikenai hukuman denda yang cukup besar.

" Bagi karyawan yang didapati melanggar aturan baru ini akan dikenakan denda sebanyak 500 ringgit (setara Rp1,7 juta) untuk satu kali kesalahan," demikian lanjutan surat tersebut, dikutip dari World of Buzz.

Surat peringatan itu dibuat dengan tanggal 30 Juli 2019 dan viral di media sosial. Diduga surat itu berasal dari perusahaan yang beroperasi di Taman Perindustrian Sungai Kapar, Selangor, Malaysia.

3 dari 5 halaman

Disuruh Sholat, Wanita di Mataram Justru Bunuh Sang Ayah

Dream - Sungguh tega perlakuan HN kepada bapak kandungnya, N yang sudah berusia 64 tahun. Wanita 30 tahun itu menusuk sang bapak hanya karena perkara sepele.

Dikutip dari laman suarantb.com, Senin 3 Juni 2019, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 1 Juni 2019, sekitar pukul 17.00 Wita di Lingkungan Karang Baru Selatan, Kelurahan Karang Baru, Mataram.

Saat itu HN yang sedang tidur dibangunkan oleh sang bapak untuk melaksanakan sholat Ashar. Namun, wanita yang bekerja sebagai perawat di rumah sakit Mataram itu justri mengamuk.

" Korban membangunkan pelaku untuk sholat Ashar, tapi pelaku tidak terima," kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama.

Dibangunkan sang bapak, HN justru emosi. Dia masuk ke dapur dan keluar sambil menghunus pisau. Tanpa basa-basi, HN menusuk sang bapak di dada dan pinggang.

" Korban mengalami luka parah dan terus pendarahan. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Darat. Namun nyawanya tak tertolong," tambah Purnama.

4 dari 5 halaman

Misteri Pria Buta Bisa Melihat Kembali Usai Salat di Mekah

Dream - Seorang pria tua menggemparkan jemaah yang berada di dekatnya ketika tiba-tiba berdiri sambil menjerit dan menangis, usai salat asar di Mekah, kemarin.

Berulang kali pria itu meneriakkan rasa syukur kepada Allah, sehingga membuat semua orang di sekelilingnya tertarik ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi.

" Ya Allah, mataku sudah bisa melihat, aku sudah bisa melihat, Allahuakbar," teriak pria tua tersebut yang mengklaim dirinya selama ini buta, namun tiba-tiba diizinkan Allah untuk melihat lagi pada malam itu.

Hal ini membuat orang sekeliling pria tua rama-ramai mengucapkan selamat dan memuji-muji kebesaran Tuhan terhadap hambanya.

Salah seorang saksi merekam aksi orang itu sebelum mengunggahnya ke situs sosial sehingga dalam waktu sekejap saja video itu menjadi viral. Kebanyakan halaman Facebook tentang Islam ikut membagikan video tersebut.

Namun ada yang mengatakan aksi pria tua itu hanya pura-pura. Beberapa netizen mengklaim aksi pria dalam video tersebut sebenarnya cuma akting seorang pencuri profesional, yang mencoba melepaskan diri dari hukuman namun tidak berhasil ketika dia tetap ditahan tak lama setelah itu.

Memang, jika dilihat kembali pada rekaman, pria tua tersebut jelas sekali memakai jam tangan.

Untuk saat ini tak dapat dipastikan mana yang benar tentang video yang sedang viral ini. Apakah pria itu buta dan tiba-tiba bisa melihat ketika salat Ashar, atau pun semua ini cuma akting belaka. Wallahua'lam. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Viral Driver Taksi Online Tunggu Penumpang Sholat di Pinggir Jalan

Dream - Seorang pengguna twitter dengan akun @AinulNunanaa, membagikan pengalaman menyentuh saat naik taksi online. Warga Malaysia itu menceritakan bahwa sopir yang mengantarkan rela menuggu dia dan kakaknya menunaikan sholat di tengah perjalan.

Padahal driver yang mengantarkan mereka bukan seorang muslim.

Mengutip World Of Buzz, kisah toleransi ini berawal saat kedua kakak beradik yang berasal dari Citra, Kedah, datang ke Sri Petaling Kuala Lumpur Malaysia karena ada urusan pekerjaan.

Selesai mengurus pekerjaan, waktu Ashar ternyata sudah tiba. Kedua wanita ini bergegas mencari mesjid terdekat untuk menunaikan sholat.

Namun mereka tidak mampu menemukannya karena belum familiar dengan kota tersebut.

Mereka akhirnya memutuskan untuk memesan taksi online menuju ke stasiun LRT terdekat. Harapannya mereka bisa menunaikan sholat di mesjid umum di sana.

Sayangnya saat itu lalu lintas Kuala Lumpur sedang tak bersahabat. Mobil yang mereka tumpangi terjebak kemacetan parah. Mobil sama sekali tidak bergerak.

Perempuan itu khawatir mereka akan melewatkan waktu ashar karena hari sudah menjelang magrib.

Akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti di pinggir jalan dan sholat di sebidang rumput yang dipastikannya bersih.

Hebatnya, sang pengemudi online yang diketahui bukan seorang muslim sangat peduli dengan permintaan kedua gadis itu.

Dengan sabar dan tanpa mengeluh sedikitpun pengemudi itu menunggu mereka melakukan sholat di pinggir jalan.

Banyak yang memuji pengemudi tersebut karena menghormati orang lain. Pihak kantor pengemudi online itu juga memberikan pujian atas sikap pengemudinya itu lewat twitter.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara