Mantan Menteri Tepergok Naik KRL, Gelantungan Pula!

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 23 Oktober 2018 11:30
Mantan Menteri Tepergok Naik KRL, Gelantungan Pula!
Mantan pejabat ini bahkan tidak didampingi staf.

Dream - Seorang mantan pejabat tentunya masih mendapat sejumlah fasilitas negara. Minimal, mereka bepergian dengan mobil pribadi.

Tetapi, tidak demikian dengan Suswono. Menteri Pertanian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini memilih bepergian menggunakan alat transportasi umum KRL.

Hal ini diketahui lewat unggahan pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), KH Muhammad Nur Hayid (Gus Hayid) di akun Facebooknya. Tanpa sengaja, dia bertemu dengan Suswono dalam perjalanan KRL relasi Jakarta Kota-Depok.

" Dia tak canggung meski mantan menteri, ujug-ujug (tiba-tiba) dia naik dari Manggarai dan ada di depan saya," tulis Gus Hayid, diakses pada Selasa 23 Oktober 2018.

 

1 dari 2 halaman

Mandiri, Tak Perlu Dikawal

Lantaran kursi kereta penuh, keduanya pun berdiri sembari bersandar pada gantungan pengaman. Dia sempat bertanya di mana staf yang mendampingi sang mantan menteri tersebut.

" 'Saya bawa tas sendiri aja masih bisa mas' ... Padahal dulu saat menjadi menteri semua urusannya dikawal dan dilayani,"  kata Gus Hayid.

Gus Hayid kemudian mengingatkan masyarakat untuk bersikap tawadlu' dalam segala kondisi, terutama ketika sedang berada di puncak kejayaan. Ini semata agar kita dapat menikmati kehidupan yang indah.

" Karena sejatinya hidup itu tidak melulu soal harta, tahta, dan wanita," tulis Gus Hayid.

" Tetapi sejatinya hidup itu akan terasa indah dan nikmat saat kamu bisa merasakan kecilnya dirimu dihadapanNya dan mau bersujud hanya kepadaNya serta tak pernah membuat onar dan menyakiti sesama. Jadilah selalu orang yang menebar kasih dan cintaNya ... Maka kamu akan menjadi KekasihNya ... Selamanya," lanjut dia.

2 dari 2 halaman

Ini Unggahannya

Beri Komentar