Masya Allah, Si Istri Lamarkan `Madu` untuk Sang Suami

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 9 November 2017 13:15
Masya Allah, Si Istri Lamarkan `Madu` untuk Sang Suami
Nik Hassan ikhlas pada suaminya yang menikah lagi

Dream - Banyak yang menganggap `madu` dalam hubungan rumah tangga sebagai masalah. Kebanyakan wanita tidak ikhlas sang suami sampai punya istri lagi.

Tetapi, hal itu tidak terjadi pada wanita Malaysia, Mek Nik Hassan, 58 tahun. Dia ikhlas suaminya menikah lagi, bahkan sampai melamarkan wanita untuk jadi 'madu'.

Nik Hassan ikut menyiapkan dan menyaksikan pernikahan suami dengan istri barunya. Pesta pernikahan suami Nik Hassan dengan istri barunya berlangsung di rumah pengantin wanita di Kampung Kepah, Terengganu, pada hari Jumat malam waktu setempat.

Dalam pesta pernikahan itu, Nik Hassan mengenakan busana warna putih, menyesuaikan dengan pengantin wanita.

Selain itu, Nik Hassan terlihat memasang kalung perhiasan di leher madunya, Wan Nora Wan Mustafa. Dia bahkan ikut berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

poligami© mynewshub.cc

Wanita berusia setengah abad itu juga terlihat begitu setia berada di samping madunya hingga pesta selesai.

1 dari 2 halaman

Lebih Baik Mendengar Langsung dari Suami Sendiri

Nik Hassan atau lebih akrab disapa Kak Nab mengaku tidak terkejut dengan keinginan suaminya untuk menikah lagi. Malah, dia percaya suaminya itu mampu bersikap adil, apalagi poligami dibolehkan dalam ajaran Islam.

" Saya tidak terkejut saat suami mengungkapkan keinginan untuk menikah lagi. Saya yakin dia akan melakukannya karena suami suka berterus terang," ujar Nik Hassan.

Nik Hassan menanggap suaminya sudah mampu berpoligami. Dia pun menyatakan lebih baik mengetahui sendiri keinginan berpoligami dari suaminya langsung daripada mendengar perkataan orang lain.

poligami© mynewshub.cc

" Paling tidak dia telah jujur kepada saya sebagai istrinya karena tidak menyembunyikan apapun dari saya. Tidak seperti orang lain yang menikah dengan diam-diam karena itu akan membuat saya sakit hati," ucap dia.

" Meski saya harus berbagi cinta suami saya, tapi demi memenuhi keinginannya, saya bisa," katanya.

Nik Hassan mengatakan sudah mengenal Wan Nora karena mereka tinggal satu kampung. Secara tidak langsung hal itu membantu mempermudah pernikahan suaminya.

" Alhamdulillah, sembilan anak saya berusia antara 17 dan 38 tahun juga tidak keberatan dengan pernikahan baru ayah mereka. Tapi saya harap kami selalu bahagia," ucap dia.

" Saya yakin madu saya bisa memberi kebahagiaan bagi suami saya. Terlebih lagi, kesehatan saya kurang mengizinkan karena mengidap diabetes," katanya..

 

2 dari 2 halaman

Sempat Ragu, Akhirnya Menerima Lamaran

Sementara itu, Wan Nora mengatakan selain sikap suaminya yang baik, tekad Nik Hassan untuk melihat pernikahan tersebut menjadi kenyataan telah membuka hatinya dengan menerima lamaran.

" Kak Nab sendiri datang menemui saya. Dia bertanya apa saya mau menikah dengan suaminya atau tidak. Jika tidak dia tidak marah," kata Wan Nora.

Awalnya Wan Nora ragu dengan tawaran tersebut. Melihat kesungguhan Nik Hassan, Wan Nora akhirnya setuju.

Keesokan harinya Wan Nora diajak Nik Hassan pergi membeli cincin kawin.

" Saya sendiri tidak menyangka akan menikah dengan teman sekolah sendiri. Namun jodoh memang tidak terduga karena itu rahasia Allah. Dimadu memang mengerikan bagi seorang wanita, tapi Alhamdulillah saya terpilih merasakan manisnya," jelas Wan Nora.

Wan Nora sangat berterimakasih kepada Nik Hassan yang telah menerimanya dengan hati terbuka. Dia berharap perkawinan kali ini akan kekal setelah dia dua kali gagal membina rumah tangga.

Dia menambahkan bahwa meskipun ada segelintir orang yang membicarakan pernikahan ini, tapi dia tidak mau ambil pusing.

Itu karena Wan Nora yakin bahwa apa yang dilakukan adalah hal yang baik dalam Islam dan tentu saja sudah ditakdirkan oleh Allah SWT.

(Sah/Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar