Melihat Anak-anak Palestina dan Israel Bersatu di Lapangan

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 13 Agustus 2014 10:31
Melihat Anak-anak Palestina dan Israel Bersatu di Lapangan
Di tengah gejolak politik, anak-anak Palestina dan Israel bersatu dalam damai. Mereka tampak bersama-sama berlatih sepakbola dalam program Goals of Peace 2014 Summer Camp.

Dream - Di tengah gejolak politik, anak-anak Palestina dan Israel bersatu dalam damai. Mereka tampak bersama-sama berlatih sepakbola dalam program Goals of Peace 2014 Summer Camp di wilayah Wadi Ara, Israel.

Dikutip Dream dari laman Huffington Post, Rabu 13 Agustus 2014, kegiatan tersebut berlangsung mulai hari Minggu hingga Rabu yang lalu. Sekitar 80 anak-anak dari Arab -Palestina- dan Israel, berusia antara 11 hingga 13 tahun, ikut dalam program itu.

Tak hanya bermain bola, anak-anak itu juga diajak berjalan-jalan sambil berdialog damai. Kamp ini disponsori oleh lembaga nirlama Amerika Serikat, Soccer for Peace, dan dihadiri oleh anak-anak Israel dan Arab.

" Piala Dunia yang baru-baru ini membuktikan bahwa sepakbola memungkinkan untuk menyatukan ribuan orang melalui satu kesamaan," demikian pernyataan dari panitia kamp ini.

Melihat Anak-anak Palestina dan Israel Bersatu di Lapangan© Huffington Post

Bocah Palestina dan Israel

Sumber foto: Huffington Post

Salah satu anak yang menjadi peserta kamp ini berasal dari Jenin, Tepi Barat, Palestina. Bocah Palestina ini terlihat bermain dengan dua anak lainnya. Namun mereka tidak bisa berdialog secara langsung karena perbedaan bahasa.

Mereka bercakap-cakap melalui penerjemah. Meski demikian, mereka memahami apa yang tengah mereka bincangkan. " Ini sangat indah," kata bocah Palestina itu.

Dalam kesempatan itu, anak-anak ini akan mengunjungi sinagog dan masjid di kawasan Wadi Ara itu. " Kami yakin bahwa sekarang, lebih dari sebelumnya, kamp ini akan membangun jembatan dan persahabatan yang akan membantu mengubah wajah konflik di masa depan," demikian pernyataan panitia kamp.

Beri Komentar