Doa Agar Terlindung dari Berita Hoaks

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 27 Oktober 2021 06:00
Doa Agar Terlindung dari Berita Hoaks
Berita bohong membawa dampak buruk yang besar.

Dream - Kebohongan dapat mendatangkan bencana. Apalagi jika kebohongan sifatnya begitu luas.

Sejak dulu hingga saat ini, kebohongan selalu mendatangkan masalah. Tidak hanya pada diri pribadi tetapi juga masyarakat luas.

Bahkan, cukup banyak kasus kebohongan berujung pada kerusakan. Para pelakunya sudah kadung termakan berita bohong.

Tidak bisa kita pungkiri, berita bohong mendatangkan kerugian amat besar. Tidak menutup kemungkinan sampai ada orang yang terpaksa kehilangan nyawa karena berita bohong.

Mengingat begitu bahayanya pengaruh berita bohong, maka sudah selayaknya kita menjaga diri. Salah satu caranya dengan membaca doa ini untuk berlindung dari pengaruh tersebut.

 

1 dari 3 halaman

Doa Berlindung dari Pengaruh Berita Bohong

ِاَللّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ الْمَسِيْحِ الدَّجَّال

Allahumma inni audzubika min adzabi jahannam wa audzubika min adzabil qabri wa audzubika min fitnatil mahya wal mamat wa audzubika min syarril masihid dajjali.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari azab jahanam, serta azab kubur dan aku berlindung kepadamu dari fitnah (ujian) kehidupan dan kematian, serta dari kekacauan si pembohong bermata satu."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 3 halaman

Doa Agar Harta Tak Jadi Fitnah Dunia

Dream - Di tengah situasi sulit akibat pandemi virus corona sekarang ini, setiap masyarakat diharapkan untuk saling membantu. Sebab, ada banyak sekali saudara kita yang mengalami kesusahan.

Tak hanya dengan uang, membantu bisa dilakukan dengan apapun sesuai kemampuan yang kita miliki. Bagi yang memiliki keahlian fisik, dapat menyalurkan bantuan dengan hal itu.

Bagi yang punya kelebihan harta, salurkan sebagian untuk kebutuhan pokok mereka yang kekurangan. Dengan begitu, mereka bisa tetap melangsungkan hidupnya.

Harta yang kita miliki sejatinya adalah titipan, bukan murni hasil jerih payah selama ini. Harta pun bisa menjadi sumber keburukan, bahkan menjadi fitnah.

Kebaikan akan tertutup karena kita enggan menyalurkan sebagian harta kita untuk orang lain. Bahkan harta bisa mengilangkan keutamaan dalam banyak hal.

Agar harta tak menjadi fitnah dunia, maka lebih baik salurkan sebagian kepada mereka yang membutuhkan. Langkah tersebut diiringi dengan membaca doa berikut.

 

3 dari 3 halaman

Doa Agar Harta Tak Jadi Fitnah

Doa Fitnah dari Harta© dream.co.id

Allahumma inni as-alukats tsabata fil amri, wal 'azimata ‘alar rusydi wa as-aluka syukro ni'matika wa as-aluka husna 'ibadatika wa as-aluka qolban saliman wa lisanan shadiqon wa as-aluka min khoiri ma ta’lamu wa a'udzubika min syarri ma ta’lamu wa astaghfiruka lima ta’lamu innaka anta 'allamul ghuyub.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ketetapan dalam semua urusan, dan semangat dalam kebenaran, dan aku memohon kepada-Mu untuk bisa mensyukuri nikmat-Mu, dan aku memohon kepada-Mu untuk bisa beribadah kepada-Mu dengan baik, dan aku memohon kepada-Mu hati yang bersih, dan lisan yang jujur, dan aku memohon kepada-Mu kebaikan dari apa yang Engkau ketahui, dan aku berlindung kepada-Mu kejelekan dari apa yang Engkau ketahui, dan aku memohon ampun kepada-Mu terhadap apa yang Engkau ketahui, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui sesuatu yang ghaib."

Beri Komentar