Mencetak Dokter Gigi Penghafal Alquran

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 15 Februari 2021 18:38
Mencetak Dokter Gigi Penghafal Alquran
Meski ujian berlangsung secara daring, namun antuasias dan semangat para mahasiswa yang mengikuti program ini begitu terasa.

Dream - PPPA Daarul Quran Semarang bekerja sama dengan Fakuktas Kedokteran Gigi Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) menggelar Ujian Tengah Semester (UTS) bagi para santri program belajar Campus Tahfidz.

Program ini merupakan terobosan baru yang mengemban misi untuk mencetak para lulusan berpendidikan tinggi, berakhlakul karimah dan berjiwa Qurani.

Kegiatan UTS bagi para mahasiswa program belajar Campus Tahfidz pun digelar secara daring di Gedung Perkuliahan Kampus FKG Unimus, Sabtu kemarin 13 Februari 2021. Sebanyak 194 mahasiswa dari angkatan 2017 hingga 2020 diwajibkan untuk mengikuti program belajar yang baru dibuka.

Koordinator UKGI Unimus, Etny mengatakan ingin menjadikan mahasiswa lulusannya menjadi generasi dokter gigi yang memiliki bekal pengetahuan Alquran dalam dirinya. Ia yakin dengan berinergi dengan PPPA Daarul Quran Semarang maka impian tersebut dapat terealisasi.

 

1 dari 1 halaman

" Kami ingin sekali anak-anak kami di sini tidak hanya kaya dan terbekali oleh ilmu akademik profesi yang mereka ambil saja, melainkan juga sangat berharap anak-anak kami kelak bisa menjadi dokter gigi yang juga Hafidz Quran, kami yakin bahwa kita semua bisa mewujudkan mimpi bersama itu," tutur Etny.

Meski ujian berlangsung secara daring, namun antuasias dan semangat para mahasiswa yang mengikuti program ini begitu terasa. Mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini.

" Semoga program ini akan terus ada dan terus berkelanjutan hingga adik-adik kami yang baru supaya kita bisa benar-benar terbekali ilmu agama yang baik, yang bisa kita terapkan di kehidupan dan di profesi kita kelak, Amin," kata Khakmi, salah seorang mahasiswa sekaligus santri program belajar Campus Tahfidz.

Beri Komentar