Doa Agar Terbebas dari Masalah Rumit

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 22 April 2021 06:01
Doa Agar Terbebas dari Masalah Rumit
Ketika terjadi masalah, tidak ada jalan lain selain menyelesaikannya.

Dream - Berada dalam masalah yang rumit memang tidak mengenakkan. Segala terasa sulit dan masalah seperti tidak segera selesai.

Kita pun berupaya keras agar masalah dalam segera tuntas. Sayangnya, upaya tersebut terasa masih jauh dari harapan.

Dalam kondisi ini, kita memang tidak boleh menyerah. Meski demikian, merupakan kewajaran jika kita punya keterbatasan.

Setiap masalah perlu kita selesaikan dengan proses yang cermat dan hati-hati. Terutama jika masalah itu tergolong rumit, agar tidak timbul masalah baru.

Selain itu, iringi setiap upaya penyelesaian dengan doa ini. Insya Allah kita akan terbebas dari rumitnya masalah.

1 dari 5 halaman

Doa Terbebas dari Masalah Rumit

Doa Bebas dari Kesukaran© Dream.co.id

Allahumma la ilaha illa anta, as alukal fadlla wa rahmata anta waliyyuha la yalihima ghoiruka rabbi dholamtu nafsi fa 'afini.

Artinya,

" Ya Allah, tiada Tuhan selain Engkau. Aku memohon kepada-Mu karunia dan rahmat, Engkau pemilik keduanya, selain diri-Mu tiada ada yang memiliki keduanya. Wahai Tuhanku, aku dzalim pada diriku sendiri, maka selamatkanlah aku."

2 dari 5 halaman

Doa Menghadapi Masalah Sulit Agar Segera Dapat Solusinya

Dream - Masalah bisa menerpa siapa saja dengan tingkat kesukaran yang berbeda-beda. Orang yang sedang dilanda masalah sulit akan merasa kebingungan. Ingin lepas secepatnya namun tak juga menemukan jalan keluar.

Kadar masalah yang sulit akan menyita waktu dan pikiran. Hati terus menerus menjadi resah, ingin semuanya segera selesai.

Dalam kondisi ini, jalan satu-satunya adalah memohon kepada Allah. Mendekatkan diri agar mendapatkan solusi terbaik yang bisa menuntaskan masalah.

Dianjurkan membaca doa ini tatkala berhadapan dengan masalah yang sulit. Dalam hadis diriwayatkan dari Ibnu Mas'ud RA, Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan doa ini kepada sahabat, yang merupakan doa Nabi Musa AS membelah lautan ketika dikejar Fir'aun dan pasukannya.

 

3 dari 5 halaman

Doa Dapat Solusi Masalah Sulit

Doa Lepas dari Masalah Sulit© Dream.co.id

Allahumma lakal hamdu wa ilaikal musytaka wa antal musta'an wa la khaula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya,

" Ya Allah, segala puji hanya bagi-Mu, hanya kepada-Mulah kami mengadu, dan hanya kepada-Mulah kami memohon pertolongan. Tiada daya (untuk menghindari maksiat) dan tiada kekuatan (untuk taat), kecuali dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung."

4 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Masalah Hukum

Dream - Setiap negara pasti mempunya sistem hukum yang dibuat untuk menjaga ketertiban masyarakat. Hukum juga menjadi jalan keluar dari sebuah masalah. Sanksi akan dijatuhkan pada setiap pelanggaran.

Perkara apapun di negeri ini diatur oleh hukum. Termasuk hal-hal yang sifatnya kecil. Sebagai contoh pelanggaran lalu lintas. Kita bisa kena tilang dan harus diselesaikan di pengadilan.

Dalam skala yang lebih besar bisa saja kita terlibat perselisihan dengan orang lain terkait sesuatu. Hal itu bisa berujung pada penyelesaikan secara hukum.

Agar terhindar dari persoalan hukum, dianjurkan membaca doa ini.

5 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Masalah Hukum

Doa Terhindar dari Masalah Hukum© Dream.co.id

Allahumma bihaqqi hadzihil ayati antaj’'ala baini wa baina ha ula i ghisyawah kama ja'altaha baina nabiyyika muhammadin shallallahu 'alaihi wa sallama wa baina a'daihi. Ha-mim-'ain-sin-qof, humitu. Kaf-ha-ya-'ain-shod, kufitu.

Artinya,

" Ya Allah, dengan kebenaran ayat ini, (aku mohon kepada-Mu) agar Engkau menjadikan antara diriku dan mereka selubung sebagaimana Engkau menjadikannya antara Nabi-Mu Muhammad dan musuh-musuhnya. Ha-mim-'ain-sin-qof, aku dipelihara. Kaf-ha-ya-'ain-shod, aku dicukupkan."

Beri Komentar