Mengenal Das'ad Latif, Ustaz Viral 'Panitia Kiamat'

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 18 November 2019 14:48
Mengenal Das'ad Latif, Ustaz Viral 'Panitia Kiamat'
Ustaz Das'ad kerap menyampaikan ceramah kocak namun penuh makna.

Dream - Nama Das'ad Latif tengah jadi perbincangan netizen. Pria asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu viral karena materi ceramah-ceramahnya yang kocak, menyentil, dan penuh makna.

Salah satu potongan video ceramah yang membuat Ustaz Das'ad terkenal yaitu mengenai 'Panitia Kiamat'. Sebenarnya itu bukan tema ceramah Ustaz Das'ad, tetapi sindirannya kepada generasi muda yang tergabung dalam komunitas hijrah.

Dalam petikan video yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, Ustaz Das'ad mengkritik komunitas hijrah yang belajar Islam secara instan. Sudah begitu, mereka bersemangat menyebut amalan umat Islam lain di luar komunitasnya dengan kafir.

Dia juga menyindir cara pandang komunitas hijrah yang sangat gampang membid'ahkan amalan di luar manhajnya (paham yang dianut).

" Baru belajar agama enam bulan, itupun melalui Youtube, baru dua menit habis kuotanya, paham agama setengah-setengah, semua orang dikafirkan. masuk neraka," kata Ustaz Das'ad. 

" Heh!! Kau panitia hari kiamat?" tambah dia.

1 dari 3 halaman

Pernah Dituding Tidak Amalkan Sunah

Ustaz Das'ad punya kisah unik. Dia pernah jadi korban tuduhan tidak menjalankan sunah.

Tuduhan itu dia dapat dari salah satu netizen yang berkomentar di halaman Facebooknya. Netizen tersebut menuding Ustaz Das'ad tidak istiqamah mengikuti sunah hanya karena tidak memelihara jenggot.

" Mau diapa kalau tidak mau tumbuh?" kata Ustaz Das'ad disambut gelak tawa jemaah.

Dia lalu mengatakan sudah mencoba berbagai cara untuk menumbuhkan jenggot. Bahkan pernah Ustaz Das'ad menggunakan minyak penumbuh jenggot, tapi malah kena marah istrinya.

" Saya sudah kasih minyak malah marah istri saya, dia bilang kasih kotor kotor bantal," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Ini Petikan Ceramahnya

      View this post on Instagram

panitia hari kiamat ko kah? ???? . Video : Wahyumhdrizki Ustadz : Das Ad Latief

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

3 dari 3 halaman

Siapa Ustaz Das'ad Latif

Berdasarkan informasi pada akun Facebook resminya, Ustaz Das'ad Latif adalah dai kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 21 Desember 1973. Selain sebagai dai, Ustaz Das'ad juga seorang dosen pengampu mata kuliah Ilmu Komunikasi di Universitas Hasanuddin Makassar.

Ustaz Das'ad kerap mengisi ceramah ke sejumlah tempat. Tidak hanya di Makassar namun juga keluar daerah hingga Sumatera, Jawa, Kalimantan dan masih banyak lagi.

Beberapa ceramahnya diunggah di akun media sosial. Ustaz Das'ad punya beberapa akun media sosial mulai Facebook, Instagram, Twitter, dan kerap memajang ceramahnya di channel YouTube resminya, Das'ad Latif.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik