Lumpuh, Pria Ini Menulis Buku dengan Kelopak Mata

Reporter : Ayik
Sabtu, 27 September 2014 15:00
Lumpuh, Pria Ini Menulis Buku dengan Kelopak Mata
Jean meluncurkan sebuah buku berjudul Le Scaphandre et le Papillon (The Bubble and the Butterfly), ia menggunakan kelopak mata kiri sebagai media penulisannya.

Dream - Semangat yang dimiliki seseorang untuk menjalani hidupnya memanglah berbeda-beda. Pernahkah Anda membayangkan untuk menulis dengan menggunakan kelopak mata kiri? Hal itulah yang terjadi dengan Jean Dominique Bauby.

Jean mengalami kelumpuhan seluruh tubuh yang mengakibatkan dirinya bagai mayat hidup. Kondisi itu sangat memprihatinkan namun semangat yang dimiliki Jean justru berbalik banjir pujian. Ia mengalami stroke yang mengakibatkian kelumpuhan total yang disebut locked-in syndrome. Locked-in syndrome merupakan keadaan di mana tubuh kita kehilangan seluruh sensitivitasnya.

Meski mengalami kondisi lumpuh total, kemampuan berpikir Jean masih terbilang baik. Hanya saja ia tak mampu mengungkapkan apalagi menggerakan tangannya untuk menulis. Berkat semangat dan tekad kuat yang dimiliki Jean, ia berhasil membuat meluncurkan sebuah buku berjudul Le Scaphandre et le Papillon (The Bubble and the Butterfly), dan menggunakan kelopak mata kiri sebagai media penulisannya. 

Tepat 3 hari setelah peluncuran bukunya, Jean menghembuskan nafas terakhirnya. Kisah hidup Jean yang sangat menginpirasi berhasil difilmkan dengan kisah yang sangat mengharukan.

penasaran dengan kisah Jean yang menulis dengan kelopak mata kiri? Yuk simak kisahnya di sini http://bit.ly/1uLwFXH

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

 

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna