Merawat Sang Tunangan yang Sekarat

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 17 September 2019 06:02
Merawat Sang Tunangan yang Sekarat
"Dokter menyebut hidupnya tinggal dua pekan lagi," kata Aidil.

Dream - Mohammad Aidil Haiqal Nor Azman, 20 tahun, marah-marah karena perlakuan rumah sakit terhadap tunangannya, Nur Jannah Jahari, yang didiagnosa kanker ovarium.

Amarah Aidil karena rumah sakit diduga terlambat menemukan gejala kanker di ovarium Nur. Seadainya ditemukan lebih awal, kanker di tubuh Nur bisa dihentikan.

" Beberapa bulan yang lalu, Nur Jannah komplain perutnya sakit. Kali pertama Nur akan memeriksa ke rumah sakit di Johor Bahru (Malaysia) dan disebut mengalami masalah kuning," ujar Aidil, diakses dari MStar, Senin, 16 September 2019.

" Kami kembali beberapa kali dan saat kunjungan keempat, kita mendapati adanya kista," kata dia.

 

1 dari 6 halaman

Tetap Percaya di Tangan Tuhan

Setelah ditemukan kista, dia pulang ke Simpang Renggam. Nur menjalani perawatan di Kluang dan kondisinya makin buruk.

" Kabar mengejutkan terjadi ketika aku berjumpa dengan dokter yang mengonfirmasi, tumor Nur Jannah menyebar," ujar dia.

Kisah ini menjadi sangat menyedihkan karena dokter mendiagnosa  umur Nur tinggal dua pekan atau paling lama sebulan. Dokter itu mengatakan durasi umur itu usai operasi Kamis lalu.

" Kabar itu membuatku sedih. Aku marah dengan rumah sakit karena tidak mendeteksi tunanganku," kata dia.

Meski demikian, Aidil tetap percaya, hidup mati Nur, berada di tangan Tuhan.

Aidil rencananya, memutuskan untuk cuti berkerja dan merawat Nur. " Aku kerja di Singapura dan jika tak diizinkan cuti, aku akan keluar. Aku ingin menghabiskan waktu menjaga Nur Jannah," ujar dia. (ism)

2 dari 6 halaman

Kankernya Kembali Muncul, Begini Kondisi Ria Irawan

Dream - Kanker kelenjar getah bening yang diidap Ria Irawan kembali muncul. Kondisi Ria Irawan bahkan dikabarkan drop karena kanker yang menyebar ke paru-paru dan otak.

" Waktu kemarin masuk itu kondisinya menurun," kata kakak Ria Irawan, Dewi Irawan, saat dihubungi Dream, Jumat 6 September 2019.

Ria Irawan masuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada 1 September 2019. Menurut Dewi, saat ini kondisi adiknya telah membaik setelah mendapat perawatan.

" Untuk sementara ini radiasi saja," imbuh Dewi Irawan.

Meski kondisinya sudah jauh membaik, kata Dewi, Ria Irawan masih sangat lemah. " Belum (stabil), masih lemah dia," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Sebuah Video Jadi Firasat Ria Irawan Kehilangan Jupe

Dream - Ria Irawan mengaku memiliki Firasat sepekan sebelum Julia Perez meninggal pada sabtu, 10 Juni 2017. Tepat satu minggu sebelum meninggal, Ria mengaku mengunggah video kebersamannya dengan Jupe saat umroh di awal tahun 2017 ini.

Video itu disadari Ria diunggah saat meninggalnya artis senior, Yana Zein. 

" Pas Yana meninggal baru aku sadar, nggak lama lagi pasti Jupe (meninggal)," kata Ria saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Juni 2017.

 Momen Mengiris Hati Jupe dan Ria Irawan saat Umroh

Di awal puasa lalu, kenang Ria, dirinya dan Jupe telah saling bermaaf-maafan. 

" Aku terakhir ketemu hari pertama puasa tanggal 27, taraweh pertama 26 itu aku masih ketemu Jupe, masih minal aidin sama mama Sri, terus ya dia juga gitu," kata Ria.

Dalam pertemuan itu, artis yang kini berusia 47 tahun itu mengaku sempat berbincang dengan Jupe. Dalam obrolan itu terucap keinginan Jupe yang ingin berlibur ke Belanda.

Tapi siapa sangka, obroalan tersebut justru untuk terakhir kalinya berbincang dengan mantan istri Gaston Castano itu.

 Mohon Ampunan Saat Umoh, Jupe Menangis di Pelukan Ria Irawan

" Ya obrolannya gitu, jadi nggak nih kita ke Belanda, terus matanya langsung berbinar. Aku bilang, nggak ah aku nggak percaya lu ninggalin gue. Dia bilang ya udah lu tinggal aja gua, lu balik-balik aja ke Indonesia, nerusin pengobatan," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Merinding, Cerita Ria Irawan Disentuh Jupe Saat Sakaratul Maut

Dream Ria Irawan merasa kehilangan sosok sahabat sekaligus teman seperjuangan melawan kankerJulia Perez. Istri Mayky Wongkar ini mengaku kerap memimpikan Jupe dalam tidurnya. 

Tak hanya itu, Ria mengaku bisa merasakan detik-detik sakaratul maau saat almarhumah Jupe meninggal dunia pada Sabtu, 10 Juni 2017.

" Jangankan cuma mimpi, saat sakaratul maut juga kayaknya tangan kita dipegang," kata Ria Irawan saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Juni 2017.

Ria menceritakan, tepat dihari hari meninggalnya Jupe, dirinya sempat merasakan hal yang tidak wajar.

5 dari 6 halaman

Biji Mata Serasa Terbalik

Pada hari dimana Jupe meninggal, sekitar pukul 11 siang, Ria merasakan biji matanya seperti mau terbalik ke belakang. Ria merasakan pusing namun bukan seperti pusing yang biasa dirasakannya.

" Kayak kliengan tapi kok masih bisa berdiri. Tapi, kayak ketarik gitu deh, bingung juga," ujar Ria Irawan ditemui di Kawasan Tendean, Kamis 15 Juni 2017.

  Mohon Ampunan Saat Umoh, Jupe Menangis di Pelukan Ria Irawan

Ria mengaku sudah merasakan firasat kurang menyenangkan saat dihari Jupe meninggal.

6 dari 6 halaman

Firasat Tak Menyenangkan

Ria melihat kondisi Jupe masih lemah sehabis pengobatan. Diapun meminta temannya untuk datang ke rumah sakit melihat kondisi Jupe.

Dan benar saja, firasat yang dirasakan terjadi. Jupe meninggal tepat dimana dia merasakan sudah ada hal yang aneh terjadi. 

  Ria Irawan Sebut Pengobatan Jupe dan Yana Salah

Sontak kabar tersebut membuat Ria langsung menangis. Kesedihan kehilangan sahabat bahkan membuat tubuhnya kembal drop. 

" Yul (Jupe), ini hari Sabtu jangan ngajak-ngajak gue ya'. Di situ aku langsung nangis-nangis. Makin drop lagi," imbuhnya.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi