Doa Agar Diberi Kesuksesan

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 27 Oktober 2021 20:00
Doa Agar Diberi Kesuksesan
Sukses yang berkah, membuat kita semakin dekat kepada Allah.

Dream - Sukses di masa depan jadi harapan semua orang. Biasanya, kesuksesan diukur dari sejauh mana pencapaian kita secara materi.

Materi yang dimaksud bukan melulu soal harta. Bisa jadi posisi dan keahlian.

Orang yang sudah di tahap itu bakal merasa nyaman. Dia merasa hidupnya akan nyaman.

Bagi seorang Muslim, kesuksesan tidak lengkap jika tak diiringi keberkahan. Sedangkan kesuksesan yang berujung pada berkah menyiratkan keseimbangan antara amalah dunia dan akhirat.

Dengan sukses itu, kita tidak jadi sombong. Bahkan membuat kita semakin dekat dengan Allah dan suka menebar kebaikan.

Untuk meraihnya, dianjurkan mengamalkan doa ini. Doa ini diajarkan Rasulullah Muhammad SAW kepada sahabat Salman Al Farisi RA diriwayatkan Imam Al Hakim dari Abu Hurairah RA.

 

1 dari 5 halaman

Doa Sukses dan Berkah

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ صِحَّةً فِي إِيمَانٍ وَإِيمَانًا فِي حُسْنِ خُلُقٍ وَنَجَاحًا يَتْبَعُهُ فَلَاحٌ وَرَحْمَةً مِنْكَ وَعَافِيَةً وَمَغْفِرَةً مِنْكَ وَرِضْوَانًا

Allahumma inni as aluka shikhkhatan fi imana fi husni khuluqin wa najakhan yatba'uhu falakhun wa rakhmatam minka wa 'afiyatan wa maghfiratam minka wa ridlwana.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kesehatan dalam keimanan, keimanan dalam kebaikan budi pekerti, kesuksesan yang diikuti dengan keburuntungan, dan aku memohon rahmat, kesehatan, dan ampunan dari-Mu, juga keridhaan."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Shalawat Usai Sholat Dhuha Untuk Raih Sukses

Dream - Kesuksesan adalah harapan semua orang dan setiap dari kita pasti menginginkannya. Sukses tidak hanya di dunia namun juga akhirat. Kesuksesan dunia yang seimbang dengan akhirat akan mendatangkan keberuntungan.

Untuk meraih kesuksesan, selain berusaha kita juga dianjurkan menjalankan amalan shaleh. Salah satunya memanfaatkan waktu Dhuha untuk sholat sunah.

Kemudian berdoa memohon kesuksesan di waktu tersebut. Karena Dhuha termasuk waktu yang mustajab, waktu dikabulkannya doa-doa.

Setelah membaca doa, dianjurkan untuk melanjutkan dengan shalawat ini. Insya Allah, kesuksesan akan diraih di masa mendatang.

 

3 dari 5 halaman

Shalawat Sukses di Waktu Dhuha

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً نَنَالُ بِهَا حُسْنَ الرَّفِيْقِ وَأَمَانَ الطَّرِيْقِ  وَالْفَرَجَ مِنْ كُلِّ شِدَّةٍ وَضِيْقٍ بِحُرْمَةِ النَّبِيِّ وَالصِّدِّيْقِ ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahumma shalli 'ala sayyidinaa muhammadin shalatan nanalu biha husnar rofiqi wa amanath thoriq, wal farja min kulli syiddatin wa dliqin bi khurmatin nabiyyi wash shiddiq, wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim.

Artinya:

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kami Nabi Muhammad, dengan rahmat itu kami mendapatkan teman yang baik, keamanan di jalan dan segala kesulitan dan kesempitan dihilangkan melalui keagungan Nabi SAW dan orang yang sangat jujur. Juga limpahkanlah rahmat atas keluarga Nabi SAW dan para sahabatnya, dan berilah mereka semua keselamatan."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Saat Merintis Usaha Agar Raih Kesuksesan

Dream - Saat-saat yang begitu berat ketika membuka usaha adalah masa perintisan. Kita akan dibayangi oleh berbagai kekhawatiran bahkan banyak yang mengurungkan niat membangun usaha sendiri.

Kekhawatiran usaha tak bisa laris, sepi pembeli, dan beragam kecemasan lainnya yang lebih banyak muncul ketika usaha belum dimulai. Apalagi jika sudah berpikir soal modal yang bakal banyak digunakan.

Namun demikian, kita patut sadar kekhawatiran itu hanya mendatangkan ketakutan. Jika kita terpengaruh, usaha tidak akan pernah berjalan.

Kita hanya perlu keberanian merintis usaha. Juga keyakinan usaha pasti berjalan.

Selain itu, berharap kesuksesan kepada Allah lewat beragam doa. Salah satunya dengan doa merintis usaha ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Merintis Usaha

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا رَبِّ اشْرَحْ لِيْ صَدْرِيْ وَيَسِّرْ لِيْ أَمْرِيْ

Rabbana atina milladunka rahmatan wa hayyi' lana min amrina rasyada. Rabbisyrahli shadri wa yassirli amri.

Artinya,

" Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah urusanku."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar