Merinding, Betapa Penuhnya Jemaah Sholat Jenazah Mahasiswi Ini

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 23 Mei 2019 03:43
Merinding, Betapa Penuhnya Jemaah Sholat Jenazah Mahasiswi Ini
Namun tak disangka, postingan itu ternyata menuai banyak respons warganet.

Dream - Tak ada satu orang pun ingin terlibat insiden kecelakaan saat berkendara. Kecelakaan menimbulkan banyak konsekuensi, tak hanya kehilangan materi tetapi juga nyawa.

Bayangkan betapa sedihnya keluarga atau kerabat yang menunggu di rumah mendengar seseorang yang mereka cintai tak akan pulang lagi untuk selamanya.

Namun itulah takdir. Tentu tak bisa diundur apalagi ditolak. Baru-baru ini ada sebuah insiden kecelakaan maut yang meninggalkan kisah haru bagi banyak orang.

Kecelakaan maut antara mobil dan truk itu tejadi di Bukit Kachi, Changlun, Malaysia 20 Mei 2019 kemarin.

Korban meninggal dalam kecelakaan itu diidentifikasi mahasiswi dari Universiti Utara Malaysia (UMM) bernama Insyirah Az-zahra Mohd Jasni.

1 dari 3 halaman

Kronologi Kecelakaan

Peristiwa bermula saat korban yang berusia 21 tahun itu, baru saja pulang dari kampus UUM menuju rumahnya di Sungai Petani, Kedah.

Nahas, korban dihadapi dengan truk yang hilang kendali sehingga tabrakan antara mobil Insyirah dan truk tidak terhindarkan.

Adanya kecelakaan itu membuat masyarakat sekitar segera menelepon Balai Bomba dan Penyelamat (BBP) Bukit Kayu Hitam pada jam 14.58 dan tiba 10 menit kemudian.

BPP mengerahkan 7 orang untuk lakukan upaya penyelamatan ke Insyirah. Insyirah berhasil dikeluarkan dari mobil yang mengalami rusak parah. Namun nyawa Insyirah dinyatakan sudah tak tertolong lagi saat berada di rumah sakit.

2 dari 3 halaman

Status Facebook Keluarga

Kabar meninggalnya Insyirah sontak membuat keluarga korban terpukul. Sang kakak kala itu langsung membuat status di Facebook dengan menggunakan akun ibunya bernama Ummi Azzahra.

 Status Facebook

Ia berharap dengan itu akan banyak yang kiranya bersedia untuk mendoakan adiknya. Pada postingan tersebut juga disebutkan tempat jenazah Insyirah akan disholatkan.

3 dari 3 halaman

Banjir Jemaah

Namun tak disangka, postingan itu ternyata menuai banyak respons warganet. Hal itu berdampak kala Insyirah akan disolatkan di Masjid Al-Muttaqin Taman Ria.

Saat itu mesjid dibanjiri oleh orang-orang yang ingin menyolatkan jenazah Insyirah bahkan sampai antre.

Ramainya jamaah yang ingin menyolatkan Insyirah ini menjadi perbincangan di media sosial.

Bahkan banyak yang iri dengan kematian Insyirah yang meninggal saat bulan Ramadan serta banyak yang menyolatkannya.

Terlihat pada postingan akun Syahrul Annuar II ramainya masjid Al Muttaqin Taman Ria. Banyak yang ingin menyolatkan dan mendoakan mahasiswi UUM tersebut.

Facebook.com

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri